alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

62 Pendaftar Calon Komisioner KPU Jeneponto, Termasuk 5 Petahana

Luqman Zainuddin
62 Pendaftar Calon Komisioner KPU Jeneponto, Termasuk 5 Petahana
SELEKSI KPU. Pendaftaran calon komisioner KPU kabupaten Jeneponto resmi ditutup Minggu (11/11/2018) lalu. Dari 62 pendaftar, lima di antaranya adalah komisioner yang saat ini masih menjabat. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Pendaftaran calon komisioner KPU kabupaten Jeneponto resmi ditutup Minggu (11/11/2018) lalu. Dari 62 pendaftar, lima di antaranya adalah komisioner yang saat ini masih menjabat.

Ketua tim seleksi (timsel) calon Komisioner KPU Kabupaten Jeneponto, Tasrifin Tahara, menjelaskan, sebanyak 92 orang mengambil formulir, tetapi yang mengembalikan formulir hanya 62 orang, yakni melalui di KPU Jeneponto sebanyak 59 orang, dan melalui KPU Sulsel sebanyak 3 orang.

"Petahana daftar semua," jelasnya saat dikonfirmasi awak media, baru-baru ini.



Lima komisioner petahana, yakni Muhammad Alwi, Syamsuddin, Ekawati Dewi, Dr Baharuddin Hafid dan Andi Hertasing.

Tasrifin menyebut, pendaftar ada juga dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Jurnalis hingga pengelenggara pemilu tingkat bawa yakni Pengawas Kecamatan dan PPK.

"Tapi yang PNS ini ada beberapa yang terkendala izin dari atasan. Syarat bagi PNS memang surat izin dan rekomendasi dari Sekjen di pusat dan kabupaten. Ada yang tidak dapat izin dari bupati," sambung Tasrifin.

Tasrifin pun memastikan, jika seleksi yang dilakukan oleh Timsel akan ketat. Malah, tidak ada jaminan bagi petahana bisa lolos kembali untuk duduk pada periode 2018 - 2023. Sebab, menurut dia, semua orang yang mendaftar, punya hak yang sama.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook