alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

200 Atlet Akan Ikuti Kejuaraan Yuzu Junior Sulsel Cup 2018

Muhaimin
200 Atlet Akan Ikuti Kejuaraan Yuzu Junior Sulsel Cup 2018
Sebanyak 200 atlet akan mengikuti kejuaraan bulutangkis, Yuzu Junior Sulsel Cup 2018, mulai Rabu (14/11/2018) hingga 17 November 2018 mendatang. Foto: Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Sebanyak 200 atlet akan mengikuti kejuaraan bulutangkis, Yuzu Junior Sulsel Cup 2018, mulai 14 hingga 17 November 2018 mendatang.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Devo Khadafi menjelaskan, 200 orang tersebut merupakan atlet-atlet binaan.

Menurutnya, kejuaraan ini memang dikhususkan untuk menambah jam terbang peserta. Terlebih pada tahun ini memang kejuaraan untuk kategori junior masih amat kurang. Sehingga PBSI Sulsel berinisiatif menggelar kejuaraan remaja sebagai ajang pembinaan bagi pebulutangkis muda.



Bukan hanya itu, lanjut Devo, kategori junior juga menjadi kelas favorit di Sulsel. Terbukti, sebanyak 200 peserta yang akan berpartisipasi di ajang yang digelar di Gelanggang Olahraga (Gor) Bulutangkis Hotel Myko ini.

“Jadi kejuaraan ini akan mempertandingkan tiga kategori, yakni Anak-anak U-13 tunggal putra putri, dan Pemula U-15 putra putri. Khusus Remaja U-17 digelar tiga kelas, tunggal putra putri, ganda putra putri dan ganda campuran,” jelasnya.

Bukan hanya untuk wilayah Sulsel, kejuaraan ini juga dibuka untuk kawasan Indonesia Timur. Peserta yang sudah mendaftar berasal dari Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan Papua.

Kejuaraan ini berhadiah total Rp20 juta. Bentuk apresiasi ini disiapkan oleh Yuzu sebagai sponsor utama.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads