Bank Mandiri Dorong Pembayaran TV Kabel Pakai QRIS

Rabu, 16 September 2020 - 20:24 WIB
loading...
Bank Mandiri Dorong Pembayaran TV Kabel Pakai QRIS
Penandatanganan perjanjian kerja sama dan penyerahan QRIS antara Bank Mandiri dengan Prima Vision. Foto: Dokumen Bank Mandiri
A A A
MAKASSAR - Bank Mandiri menjalin kerja sama dengan PT Citra Prima Media. Kerja sama kedua pihak diteken dalam acara penandatanganan perjanjian kerja sama dan penyerahan QRIS antara Bank Mandiri dengan Prima Vision, Selasa 15 September kemarin.

PT Citra Prima Media merupakan induk dari layanan TV kabel Prima Vision, yang bergerak di bidang hiburan digital seperti layanan TV analog, digital, dan layanan internet yang menjangkau area kota Makassar.



Dengan kerja sama ini, pelanggan dari TV Kabel Prima Vision nantinya akan dimudahkan dalam pembayaran tagihan langganan, dengan memanfaatkan QR Code Indonesia Standard (QRIS).

“Dengan menggunakan QRIS yang ditempelkan di setiap rumah, pelanggan tidak perlu lagi keluar rumah untuk melakukan pembayaran. Cukup dengan scan QR code lalu membayar menggunakan semua platform dompet digital. Jadi ini juga mendukung protokol kesehatan dari pemerintah” kata Vice President Bank Mandiri wilayah Sulawesi & Maluku, Noviandhika Sukanto.



“Pembayaran melalui QRIS juga memudahkan nasabah kami seperti Prima Vision, untuk melihat pelanggan mana saja yang belum melaksanakan kewajiban, tanpa harus mendatangi pelanggannya. Sedangkan untuk yang sudah melaksanakan kewajiban, transaksinya dapat diliat secara online dan real-time” tambah Dicky, sapaan Noviandhika.

Dalam penandatanganan perjanjian kerja sama itu, turut hadir Direktur PT. Citra Prima Media, HAM Rahman Halid.

“Kerja sama ini merupakan awal yang bagus, baik untuk Prima Vision, mapun untuk Bank Mandiri. Metode pembayaran menggunakan QRIS sangat sesuai di era yang serba digital seperti ini. Apalagi dengan banyaknya pelanggan Prima Vision, ini akan memudahkan kami dan Pelanggan,” kata Rahman.



Harapannya Bank Mandiri dapat terus meningkatkan cashless society dalam mendukung program regulator.

“Saya berharap ke depannya transaksi online seperti menggunakan QRIS akan terus meningkat. Karena ini sangat mudah dimengerti, sangat cocok untuk bisa diterapkan, dan bagian dari edukasi kita untuk terus meningkatkan penggunaan non-tunai.” tutup Dicky.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0952 seconds (0.1#10.140)