Petinggi TNI Apresiasi Penanganan Pascabanjir Pemkab Luwu Utara

Rabu, 16 September 2020 - 21:40 WIB
loading...
Petinggi TNI Apresiasi Penanganan Pascabanjir Pemkab Luwu Utara
Marsekal Madya (Marsdya) TNI, Imran Baidirus bersama Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II, Marsekal Madya (Marsdya) TNI Imran Baidirus mengapresiasi pemkab Luwu Utara . Apresiasi itu diberikan atas penanganan dan proses pemulihan pascabencana banjir bandang di Masamba dan Radda, Baebunta.

Apresiasi ini dilayangkan Imran Baidirus usai membagikan 4.000 paket sembako secara simbolis kepada warga terdampak bencana di Dusun Panampung, Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Rabu (16/9/2020).



“Tadi saya banyak berdiskusi dengan ibu Bupati, dan saya optimistis bagaimana pemda telah menyiapkan konsep-konsep ke depan, termasuk konsep-konsep pemulihan jangka panjang,” kata Imran di hadapan media usai pembagian sembako.

Menurut dia, pemerintah daerah bersama pusat dan provinsi bisa menuntaskan proses pemulihan dengan baik, sehingga mempercepat proses recovery.

“Saya lihat masyarakat juga kooperatif dengan apa yang dilakukan pemda, sehingga mengakselerasi recovery dari situasi ini,” kata dia.

Dia menambahkan, kerja sama yang terjalin antara pemerintah, TNI dan Polri sudah sangat baik. Kerja sama itu terlihat secara kasat mata, bagaimana reaksi cepat ketiga instrument negara ini dalam merespons setiap kejadian yang ada.

“Kita sedang berupaya keras, mulai dari pusat, provinsi, sampai kabupaten, dan saya lihat kita sudah bekerja dengan baik. Dalam konteks ini, kami dari TNI sudah membuat huntara. Dan yang paling penting adalah TNI akan selalu terdepan membantu masyarakat,” imbuh Imran.



Imran menyampaikan, baksos yang dilakukan TNI adalah rangkaian dari peringatan HUT ke-75 TNI . “Bencana di sini menjadi prioritas kita untuk melakukan baksos kepada warga terdampak,” tandasnya.

Turut hadir Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari, Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil, Wakapolda, Asisten I Pemprov Sulsel Andi Aslam, serta Bupati Indah Putri Indriani.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)