alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Danny Pomanto Tekankan OPD Terapkan Kinerja Berbasis Elektronik

Budi Santoso
Danny Pomanto Tekankan OPD Terapkan Kinerja Berbasis Elektronik
Diskominfo Makassar menggelar sosialisasi aplikasi kinerja berbasis elektronik kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan se-Kota Makassar, belum lama ini. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto menekankan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menerapkan penggunaan aplikasi kinerja berbasis elektronik.

Hal ini disampaikan saat dirinya menghadiri sosialisasi aplikasi kinerja berbasis elektronik kepada seluruh OPD dan Kecamatan se-Kota Makassar yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar, baru-baru ini.

Menurutnya, untuk mengukur kinerja seluruh pegawai lingkup Pemkot Makassar sangat dibutuhkan penggunaan aplikasi berbasis elektronik demi meningkatkan kinerja para aparatur negara.
 
Diakuinya, aplikasi tersebut diadopsi dan dikerjasamakan bersama Pemkot Bandung. Untuk itu, dia mengimbau agar seluruh OPD kembali memasukkan data kinerja ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar.



“Maka dengan itu semua OPD harus menerapkan ini. Semua harus serius karena kita dibantu oleh Pemkot Bandung," imbaunya.

Dia menambahkan, sebagai pemberian tambahan penghasilan pegawai (TPP) harus berdasarkan kinerja. Sehingga penerapan aplikasi tersebut sangat diharap untuk dilaksanakan meski pun Pemkot Makassar telah dari dulu menerapkan sistem poin to koin untuk mengukur kinerja pegawai.

“TPP adalah usaha perbaikan kinerja pemerintah daerah yang harus memang dibayarkan sesuai dengan hasil kerjanya,” tutupnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook