Gelar Donor saat Rayakan HUT, PMI Maros Kumpulkan 89 Kantong Darah

Kamis, 17 September 2020 - 15:54 WIB
loading...
Gelar Donor saat Rayakan HUT, PMI Maros Kumpulkan 89 Kantong Darah
Ketua PMI Maros Chaidir Syam saat meninjau pelaksanaan donor darah. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Palang Merah Indonesia (PMI) Maros, berhasil mengumpulkan 89 kantor darah saat menggelar donor darah pada rangkaian Hari Ulang Tahun PMI yang ke 75 tahun.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Serba Guna Maros, di mana kegiatan ini diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Maros, TNI, dan Polri, Kamis (17/9/2020).



Baksos donor darah dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat. Sebelum masuk ke area gedung serbaguna, para peserta terlebih dahulu diwajibkan mencuci tangan dan menggunakan masker.

Ketua PMI Maros Chaidir Syam mengatakan, dihari ulang tahun PMI ke 75, masyarakat cukup antusias untuk ikut memberikan sumbangsinya melalui donor darah.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur sebagai ketua PMI Maros, di masa pandemi ini masyarakat sangat antusias untuk melakukan donor," jelasnya.

Di masa pandemi COVID-19 kebutuhan darah sangat tinggi, sementara PMI sendiri masih kekurangan stok darah untuk mensuplai ke masyarakat yang membutuhkan.

"Terus terang kebutuhan darah di masa pandemi COVID-19 ini masih sangat tinggi dan di PMI masih kekurangan darah untuk mencukupi yang membutuhkan. Dengan adanya kegiatan donor darah ini selalu bisa menutupi sedikit," ujarnya

Pelaksanaan donor darah kali ini, PMI mentargetkan 75 kantong darah. Namun hingga akhir kegiatan, PMI bisa mengumpulkan sekitar 89 kantong. Chaidir berharap agar PMI selalu hadir sebagai garda terdepan untuk kemanusiaan.

"Harapan saya semoga PMI selalu hadir terdepan untuk kemanusiaan. Kita berharap agar PMI yang tugas utamanya dikenal persoalan donor darah dan penyediaan darah selalu bisa semaksimal mungkin bisa membantu masyarakat pada persoalan penyediaan darah," harapnya.



Chaidir menerangkan, bahwa kebutuhan darah ditengah pandemi ini, masih sangat besar, sehingga masyarakat dihimbau agar tetap rutin melakukan donor darah.

"Kebutuhan darah masih sangat besar sehingga kita semua berharap agar masyarakat masih rajin untuk melakukan donor darah untuk memenuhi kebutuhan darah," tutupnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)