Bantuan Sosial Tahap Kedua untuk Warga Pinrang Segera Cair

Kamis, 17 September 2020 - 18:19 WIB
loading...
Bantuan Sosial Tahap Kedua untuk Warga Pinrang Segera Cair
Wakil Bupati Pinrang, Alimin (kiri), saat memimpin rakor terkait rencana peluncuran BTS tahap kedua yang digelar Dinsos Pinrang. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Bantuan sosial tunai (BST) tahap kedua di Kabupaten Pinrang dalam waktu dekat akan kembali dicairkan. Itu ditandai dengan rapat koordinasi persiapan penyaluran BST yang dipimpin Wakil Bupati Pinrang, Alimin, di kantor aula kantor Bappeda Pinrang, Kamis (17/09/2020).

Alimin mengatakan, penyaluran BST di tengah pandemi serangan virus COVID-19 merupakan upaya pemerintah meringankan beban warga yang terkena dampak, khususnya warga yang berasal dari keluarga tidak mampu.



Dalam penyaluran BST tahap kedua kata Alimin, diperlukan koordinasi dan sinegritas yang baik antara pemerintah daerah, perangkat kecamatan, hingga tingkat desa dan kelurahan.

"Penyalurannya tentu harus tetap mematuhi protokol kesehatan , sehingga tidak menimbulkan dampak di tengan pendemi corona," jelasnya.

Rakor, tambah Alimin, sekaligus mengevaluasi pelaksaan BST tahap pertama, guna memperbaiki permasalahan yang muncul, utamanya terkait selisih data yang biasa muncul saat hari peluncuran bantuan, sehingga diperlukan komunikasi yang betul-betul baik.

Sementara itu, Kadis Sosial Pinrang, Andi Patajangi mengatakan, nantinya saat penyaluran BST, semua warga yang terdaftar, disarankan agar datang ke lokasi penerimaanyang telah ditetapkan.



"Dan menjadi hal yang wajib seluruh KPM, harus memperhatikan protokoler kesehatan, seperti memakai masker di samping mengambil jarak," ujarnya.

Kepala Kantor Pos Pinrang , Sulaeman menegaskan, sebagai lembaga yang ditunjuk menyalurkan BST, pihaknya berjanji akan terus memperbaiki pelayanan dan tetap berkoordinasi pihak pihak yang terkait.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)