alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Berkat Chat Nyasar, Irfan Lamar Pacarnya saat Proses Yudisium

Supriadi Ibrahim
Berkat Chat Nyasar, Irfan Lamar Pacarnya saat Proses Yudisium
M Irfan Rusam Pemuda di Bone melamar kekasihnya saat proses Yudisium di STKIP Muhammadiyah Bone. Foto: Supriadi Ibrahim/SINDOnews

BONE - Muh Irfan Rustam (23), Alumni mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Kelautan (Stitek) Makassar, melamar kekasihnya saat proses yudisium, Kamis, (15/11/2018).

Pantauan SINDOnews, proses lamaran yang dilakukan pria 23 tahun ini dilakukan setelah acara yudisium 490 Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone. Tiba-tiba rektor kampus itu menghimbau mahasiswa yang berada diruang melarang mahasiswa bubar dari tempat duduknya.

"Jangan ada yang pulang ada hal yang unik, ini pertama kali dilakukan di kampus ini. Atas nama Miftahul Jannah Mazgun dimohon ke atas panggung," tutur Jufri Rasyid Ketua Kampus STKIP Muhammadiyah Bone.

Dengan kata itu, Miftahul Jannah Mazgun kemudian naik di panggung tiba-tiba Muh Irfan Rustam datang dari belakang membawa cincin emas kemudian memasangkan ke jari kekasihnya sambil menuturkan kata lamaran.

Sontak mahasiswa yang berada di dalam ruangan yang menyaksikan lamaran itu langsung riuh dengan tempuk tangan dan diberi ucapan selamat kepada kedua pasangan itu.

Muh Irfan Rustam, diketahui warga Kelurahan Cenrana Kecamatan Cenrana, Kabulaten Bone, anak dari pasangan Iptu Rustam dan Sukmawati, memperlihatkan keberanian cintanya setelah dua tahun menjalani hubungan dengan kekasihnya.

"Percenaan ini tadi malam, setelah saya bicara dengan orang tua saya dan orang tua Miftahul Jannah Mazgun," kata Muh Irfan Rustam kepada SINDOnews saat ditemui di Kampus STKIP Muhammadiyah Bone.

Pria berusia 23 tahun ini, menceritakan, kisah cintanya selama dua tahun itu penuh dengan tantangan, pasalnya selama dua tahun ia hanya komunikasi lewat media sosial.

"Selama dua tahun itu jarang ketemu, karena saya kerja di Lampung Timur, sebagai teknisi udang penamai. Jadi saya pacaran hanya lewat media sosial," jelasnya.

Lanjut dia mengatakan, untuk rencana resepsi pernikahannya akan berlangsung tahu depan.

"Untuk rencana pestanya tahun depan karena saya harus kembali dulu ke Lampung urus cuti saya kemudian kembali untuk gelar pestanya. Orang tua saya dengan orang tuanya sudah sepakat," paparnya.

Sementara itu, Miftahul Jannah Mazgun (22), yang dilamar kekasihnya itu, mengaku sangat bahagia dengan kejutan yang diberikan kekasihnya.

"Perasaan saya kaget dicampur bahagia, saya tidak tau kalau dia mau melakukan hal ini di depan orang banyak apa lagi disaat saya yudisium di kampus. Orang tua saya sudah tau dia sudah komunikasi sebelumnya," ucapnya.

Lanjut dia menceritakan, dia kenal dengan Irfan, lewat media sosial BlackBerry Messenger (BBM ), pada tahun 2016 lalu saat itu chat Irfan Rustam yang nyasar ke BBM Miftahul Jannah Mazgun.

"Kenal di BBM, waktu itu chat dia nyasar ke saya, dari situ kemudian akrap sampai saya pacaran dengan dia. Kalau untuk ketemunya itu jarang karena dia waktu awal saya pacaran kuliahnya di Makassar setelah lulus tahun lalu dia langsung kerja di luar Sulawesi," pungkasnya.

Sekedar diketahui, Miftahul Jannah Mazgun (22), mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone, jurusan Prodi Bahasa Inggris, anak dari pasangan Guntur dan Musaena, warga Jalan Gunung Kinibalu Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone.



(agn)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads