Rudenim Makassar Luncurkan Studio Podcast Millenial

Kamis, 17 September 2020 - 18:40 WIB
loading...
Rudenim Makassar Luncurkan Studio Podcast Millenial
Suasana peluncuran Studio Podcast Rumah Detensi Imigrasi Makassar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Rumah Detensi Imigrasi (Rudemin) Makassar meluncurkan Ruang Podcast Si Raka Okkots, untuk menerapkan keterbukaan informasi publik.

Peresmian Podcast yang diberi nama "Okkots" akronim dari Obrolan Kabar Kemenkumham On the Spot ini diharap bisa menyasar segmentasi milenial dan lokal di tengah masyarakat. Peresmian ini dilakukan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, di Hotel Clarion Makassar, Kamis (17/9/2020).



Sekjen Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto dalam sambutannya pada acara Penguatan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Kanwil Sulsel, Sulbar dan Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (secara Virtual) sekaligus penandatanganan beberapa inovasi layanan Kemenkumham Sulawesi Selatan .

Bambang menyambut baik hadirnya beberapa inovasi di lingkup Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan. Selain Podcast Si Raka Okkots, juga dua inovasi lainnya diresmikan, yaitu, Kaisar Digital Lounge Kanim Makassar dan Podcast Obrolan Sultan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan.

Peresmian ini juga turut dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan, Kepala Divisi Keimigrasian, beserta beberapa Kepala UPT Kemenkumham lingkup Sulawesi Selatan.

"Harapan kami Ruang Podcast Okkots ini dapat berperan sebagai corong informasi terkait kemenkumham, khususnya di Sulawesi Selatan," ungkap Kepala Rudenim Makassar Togol Situmorang

Selanjutnya Togol menambahkan bahwa Podcast yang diusung oleh Rudenim Makassar mengambil segmentasi milenial dan lokal yang diberi nama "Okkots" akronim dari Obrolan Kabar Kemenkumham On the Spot.

"Kita berupaya menampilkan podcast dengan logat setempat, dan dipandu oleh pegawai milenial, hal ini sebagai salah satu upaya untuk mengakrabkan Kemenkumham khususnya Rudenim Makassar ke masyarakat," ucap Togol.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)