alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dinkes Makassar Usul Tambahan Anggaran Rp100 Miliar untuk RS Batua

Hasdinar Burhan
Dinkes Makassar Usul Tambahan Anggaran Rp100 Miliar untuk RS Batua
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Dinas Kesehatan Kota Makassar, mengusulkan anggaran Rp100 Miliar untuk pembangunan Rumah Sakit (RS) Batua dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Pokok 2019. Anggaran ini untuk melanjutkan pembangunan RS Batua yang rencananya bakal dimulai tahun ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisya Tun Azikin mengatakan, pembangunan Puskesmas Batua menjadi RS membutuhkan dana setidaknya Rp150 miliar. Tahun anggaran sebelumnya, RS Batua mendapat jatah anggaran sebesar Rp49 milliar. Karena itulah, tahun depan pihaknya mengusulkan tambahan anggaran sebesar Rp100 miliar, lengkap dengan landasan helipad.

“Seperti komitmen kita sebelumnya, pembangunan Puskesmas menjadi RS tetap kita lanjutkan tahun depan. Karena tahun ini sudah dianggarkan Rp49 miliar, tahun ini kita usulkan tambahan anggaran Rp100 miliar,” ungkapnya saat Rapat Badan Anggaran (Banggar) terkait APBD Pokok 2019, Kamis, (15/11/2018).

Anggaran tersebut rencananya untuk melanjutkan pembangunan RS Batua yang diproyeksikan sepuluh lantai, 150 kamar perawatan, lengkap dengan fasilitas canggih dan modern. Dengan sejumlah fasilitas tersebut, ia berharap pembangunan RS Type C ini berkelas dunia.

Naisyah juga berharap bahwa pembangunan RS Batua, bisa rampung hingga akhir tahun 2019, sehingga dapat difungsikan.

“Kita berharap RS Batua bisa difungsikan di akhir tahun 2019,” katanya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads