HUT PMI ke-75 Diharap Tingkatkan Semangat Relawan di Luwu Utara

Kamis, 17 September 2020 - 21:09 WIB
loading...
HUT PMI ke-75 Diharap Tingkatkan Semangat Relawan di Luwu Utara
Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansur. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansur meminta agar HUT PMI ke-75 dimaknai lebih mendalam dan lebih berarti.

"Momentum HUT PMI ke-75 tahun ini sedikit berbeda bagi relawan dan pengurus PMI Luwu Utara, karena sedang menghadapi dua bencana sekaligus yaitu bencana banjir bandang Masamba 13 Juli lalu dan bencana kemanusiaan pandemi COVID-19 . Hal ini harus punya makna mendalam untuk meningkatkan semangat para relawan," kata Suaib Mansur.



Menurutnya, selain lebih mempererat kebersamaan dalam menjunjung tinggi solidaritas dan semangat kepahlawanan, para relawan harus lebih meningkatkan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat dengan menjalankan tujuh prinsip PMI.

"Sejak bencana banjir bandang terjadi betapapun banyaknya tantangan dan hambatan ditemui, itu tak akan menghentikan langkah kita bersama relawan untuk menolong masyarakat dari bencana banjir," harap Suaib.



"Selain itu kita juga tetap membantu pemerintah dalam masa pandemi COVID-19 ini secara gotong royong, terus sosialisasikan protokol kesehatan social dan physical distancing serta seruan pemakaian masker ke masyarakat," sambung Suaib.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)