alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pembentukan Ranperda Kepemudaan Kota Makassar Terlambat

Hasdinar Burhan
Pembentukan Ranperda Kepemudaan Kota Makassar Terlambat
KADISPORA MAKASSAR. Kepala Dispora Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengakui keterlambatan Kota Makassar memiliki Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kepemudaan. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengakui keterlambatan Kota Makassar memiliki Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kepemudaan.

"Kita agak terlambat setelah undang-undang kepemudaan nomor 40 tahun 2009 itu keluar, harusnya kita proaktif segera membuat aturan turunannya. Namun, saya pikir, kita 9 tahun belum ada dan kita akan bersama-sama dengan seluruh komunitas pemuda melahirkan Ranperda kepemudaan," akunya saat ditemui di Sekretariat DPRD Kota Makassar, kemarin.

Menurut dia, ada beberapa penyebab keterlambatan Kota Makassar memiliki Ranperda Kepemudaan. Salah satunya adalah belum satu persepsinya pihak legislatif dengan eksekutif.

"Kemarin itu belum ada 1 persepsi antara legislatif dan eksekutif, dan kemarin pada saat rapat dengan komisi D, kita menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan bidang kepemudaan Di kota makassar, yaitu belum adanya payung hukum sehingga kita angkat kemudian kita 1 visi dan bisa berjalan," tukasnya.

Dia menambahkan, saat inipemerintah eksekutif dan legislatif Kota Makassar telah bekerjasama menyatukan visi dan tujuan untuk segera menyelesaikan Ranperda tersebut.

Bahkan, pihaknya menargetkan akan menyelesaikannya sebelum akhir tahun 2018. "Insya Allah sebelum akhir tahun bisa kita sahkan," singkatnya.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads