alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jangan Makan Makanan Ini Saat Pilek dan Batuk, Bisa Sulit Bernafas

Sri S Syam
Jangan Makan Makanan Ini Saat Pilek dan Batuk, Bisa Sulit Bernafas
Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Saat terkena pilek dan batuk penting sekali bagi tubuh untuk memperoleh nutrisi yang lebih banyak dari biasanya. Alasannya sederhana, tubuh perlu lebih banyak energi agar cukup kuat untuk melawan penyakit yang sedang menyerang.

Dengan mengonsumsi dan mengombinasikan makanan alami, bermanfaat dalam meredam dan meringankan demam yang menyerang tubuh.

Namun tahukah kamu, sejumlah makanan dan minuman ini justru tak baik dikonsumsi saat pilek dan batuk menyerang. Dilansir dari berbagai sumber, ini makanan dan minuman yang harus kamu hindari.

1. Yogurt
Meski sangan penting meningkatkan imunitas tubuh selama sakit, namun sayangnya minum yogurt tidak membantu banyak. Justru sebaliknya, konsumsi yogurt bisa memperparah riak batuk dan menyebabkan akumulasi cairan sehingga menyebabkan sulit bernafas.

2. Susu dan Keju
Sepertinya ketika pilek dan batuk memang harusnya menghindari susu dan produk olahannya. Karena meskipun susu dan keju tinggi vitamin dan mineral, namun mengkonsumsisnya justru mengentalkan cairan mukus atau lendir dan meningkatkan inflamasi atau peradangan.

3. Makanan yang Digoreng
Tentu saja, sebaiknya tidak makan makanan berlemak apalagi yang digoreng karena bisa memperparah kondisi tenggorokan yang sudah sakit.

4. Minuman Bersoda
Minuman bersoda juga bukan jenis minuman yang bisa diminum saat tenggorokan sakit karena bisa meningkatkan iritasi tenggorokan saat pilek dan batuk.

5. Buah-buahan Asam
Buah mungkin sangat baik untuk kesetahan karena tinggi vitamin dan mineral, namun buah-buahan asam sebaikanya tidak dimakan dulu selama pilek dan batuk karena bisa menyakiti tenggorokan dan meninggkatkan inflamasi atau peradangan.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads