TOPIK TERPOPULER

Rayakan Dies Natalis, Direktur Paparkan Pencapaian Poltekpar di Usia ke-29 Tahun

Marhawanti Sehe
Rayakan Dies Natalis, Direktur Paparkan Pencapaian Poltekpar di Usia ke-29 Tahun
Salah satu bagian dari perayaan dies natalis Poltekpar Makassar yang ke-29. Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe

MAKASSAR - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar merayakan dies natalis yang ke-29, Jumat (18/9/2020). Pada momen tersebut, Direktur Poltekpar, Muhammad Arifin memaparkan sejumlah prestasi yang telah dicapai Poltekpar Makassar hingga usia 29 tahun ini.

Dia mengatakan, meski menghadapi sejumlah tantangan, tapi pada tahun 2019 lalu, sebanyak 4 program studi (prodi) dari 8 prodi Poltekpar Makassar telah direakreditasi dan kini mengantongi akreditasi A atau unggul. Hal tersebut kata Arifin tentu berkat pengelolaan lembaga pendidikan tinggi yang sesuai dengan standar peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Baca juga: Poltekpar Makassar Jadi Tuan Rumah Rakor Seluruh PTPN



"Ini adalah bukti bahwa pengelolaan lembaga ini dikelola sesuai dengan standar yang ada, diantaranya dalam PM Kebudayaan No 3 bahwa ada 8 standar untuk pengelolaan pendidikan, penelitian dan pengabdian. Terbukti dari sekian standar tersebut Poltekpar bisa melaksanakan sesuai dengan amanah," kata Arifin.

Selain itu, di usia yang ke-29 tahun ini, Poltekpar Makassar juga sukses membuka dua prodi baru yaitu Pengelolaan Perhotelan dan Destinasi Wisata yang pada tahun 2020 ini telah menerima mahasiswa baru.

Pencapaian selanjutnya adalah setiap karya tulis ataupun produk dari mahasiswa dan dosen dari Poltekpar akan diarahkan untuk mendapatkan hak kekayaan intelektual (HKI).

"Semua karya baik mahasiswa dan dosesn kita masukkan di HKI sehingga terjamin," tegas Arifin.

Menurut Arifin, meski banyak yang menjerit akibat pandemi karena harus menggunakan teknologi dalam proses belajar mengajar, tapi Poltekpar Makassar mampu menghadapi tantangan tersebut karena fasilitas yang telah dibangun pada akhir tahun 2019 lalu sangat mendukung dan memadai.

Di antara banyaknya prestasi yang telah dicapai, Arifin menjelaskan saat ini Poltekpar juga tengah berjuang sebagai salah satu lembaga pendidikan yang dipercayakan sebagai zona integritas.

"Tentu ini menjadi tantangan tidak hanya dari manajemen tapi juga dari ASN di Poltekpar harus berkomitmen secara bersama-sama," pungkas Arifin.

Sebagai informasi tambahan, pada perayaan Dies Natalis ke-29 Poltekpar Makassar juga dirangkaikan dengan penyerahan Setya Lencana 10 dan 30 Tahun kepada PNS Poltekpar Makassar, serta penyerahan penghargaan kepada mahasiswa terbaik atau best student of the year dari masing-masing prodi.

Baca juga: 649 Mahasiswa Baru Peltekpar Makassar ESQ Training Via Konferensi Video

Sebelumnya, Poltekpar Makassar juga telah menggelar sejumlah rangkaian kegiatan lain untuk memeriahkan perayaan dies natalis ke-29, di antaranya webinar internasional, bakti sosial berupa pembersihan rumah ibadah dan pembagian sembako serta berbagai macam lomba.

Rangkaian perayaan yang digelar tersebut tentunya juga dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan oleh pemerintah.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!