UNM Siapkan Relawan Psikolog Bantu Pemulihan Psikis Korban Covid-19

Senin, 04 Mei 2020 - 20:05 WIB
loading...
UNM Siapkan Relawan Psikolog Bantu Pemulihan Psikis Korban Covid-19
UNM dan PMI Makassar menyepakati empat poin kerja sama, salah satunya penyiapan relawan psikolog untuk korban covid-19. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar untuk membantu percepatan penanganan Covid-19 di Kota Makassar. Terdapat empat kesepakatan dalam MoU yang diteken Rektor UNM Prof Husain Syam dan Ketua PMI Syamsu Rizal di Markas PMI Makassar, Senin (4/5/2020).

Empat kesepakatan tersebut di antaranya yakni penyediaan 1.000 makanan buka puasa siap saji setiap hari untuk mahasiswa UNM yang tidak mudik dan masyarakat umum. Lalu ada juga penyemprotan disinfektan dengan teknologi drone dan penelitian serta pembuatan disinfektan dan handsanitizer massal.

"Dan yang terakhir kerjasama dengan Fakultas Psikologi UNM untuk program psiko-sosial kepada masyarakat terdampak, mulai dari pekerja yang di PHK, perawat atau tenaga medis dan korban," ujar Deng Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal.



Senada dengan itu, Rektor UNM, Husain Syam berujar telah menyiapkan relawan psikolog dari Fakultas Psikologi UNM untuk membantu korban yang baru sembuh dari covid-19.

"Psikoterapi jadi bagi yang sudah sembuh dari Covid-19 yang sudah tidak memiliki kepercayaan diri, kita lakukan psikososial di UNM secara gratis," ujar mantan Dekan Teknik ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb dan Mantan Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3402 seconds (0.1#10.140)