alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tim Kodam XIV Hasanuddin Sabet Juara Pertama Kategori Dobel

Syachrul Arsyad
Tim Kodam XIV Hasanuddin Sabet Juara Pertama Kategori Dobel
Kasdam XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Budi Sulistijono saat bertanding di laga final Gateball Open Tournament 2018. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Tim Kodam XIV Hasanuddin berhasil meraih juara pertama Hasanuddin Gateball Open Tournament 2018 kategori dobel setelah mengalahkan Tim Lalong Banggai di babak final.

Di posisi ketiga setelah Lalong Banggai, diraih Tim Palu Bangkit A (Sulawesi Tengah). Sementara itu, pada kategori beregu, juara pertama diraih tim Ulat Bulu (Gorontalo), kemudian juara kedua Pergatsi Kutai (Kalimantan Timur), kemudian juara ketiga tim Jiper (Sulawesi Tengah).

Atas terselenggaranya turnamen tersebut, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi berharap kegiatan ini dapat semakin mendukung upaya pengembangan olahraga gateball di Indonesia.

Menurutnya juga dapat memberikan kontribusi positif dalam membentuk tim atau atlet-atlet handal yang dapat dibina lebih lanjut, sehingga dapat bersaing pada even yang lebih tinggi.

"Semoga prestasi yang telah dicapai dapat lebih meningkatkan semangat untuk berlatih, dan terus berlatih. Bagi para peserta yang belum berhasil memperoleh prestasi terbaik, saya berharap tidak menurunkan semangat untuk berlatih," beber dia saat acara penutupun di Lapangan Setia Hingga Akhir, Makodam XIV/Hasanuddin, Minggu (18/11/2018).

Surawahadi melanjutkan, kesempatan tersebut bisa dijadikan sebagai pengalaman dan pelajaran. Untuk senantiasa berjuang mengukir prestasi pada kesempatan yang akan datang.

Kasdam XIV Hasanuddin, Brigjen TNI Budi Sulistijono menambahkan, juara yang diraih oleh timnya ini dipersembahkan untuk keluarga dan seluruh jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

"Mudah-mudahan olahraga gateball ini bisa memasyarakat di Sulawesi Selatan, khususnya daerah-daerah yang belum terjangkau gateball," tuturnya.

Dia pun berharap agar olahraga tersebut masuk dalam cabang lomba pada pelaksanaan PON tahun 2020 di Papua. Sehingga animo peserta turnamen gateball kali ini cukup besar.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads