alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kisruh Pasar Sentral, Wahab Ingatkan Erwin Kallo Tak Sebar Hoax

Budi Santoso
Kisruh Pasar Sentral, Wahab Ingatkan Erwin Kallo Tak Sebar Hoax
Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar, Abd Wahab Tahir. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Abd Wahab Tahir geram dengan pernyataan kuasa hukum Aliansi Pedagang Makassar Mall (ALPMM), Erwin Kallo disejumlah media online di Makassar terkait kisruh pedagang pasar sentral Makassar.

Menurut Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar ini, pernyataan tanpa dasar sama saja dengan kebohongan. Pengacara kata dia, harusnya menyajikan fakta hukum di persidangan bukan membuat opini.

"Kalau memang ada buktinya sebut namanya dan laporkan kepenyidik, jangan sebar berita hoax. Pengacara itu menyajikan fakta-fakta hukum di persidangan bukan membuat opini sesat. Itu namanya kullu-kullu," pungkas Wahab Tahir kepada SINDOnews, Minggu (18/11/2018).

"Soal audit forensik minta ke lembaga negara atau auditor negara yang melakukan atau laporkan ke penyidik, biar penyidik yang melakukan audit forensiknya. Begini kerja pengacara pro rakyat bukan menyebar opini sesat," sambung dia.

Dia pun mengingatkan kepada Erwin Kallo untuk tidak menari di atas penderitaan pedagang pasar sentral. Bahkan Wahab mendukung penuh langkah yang diambil para pedagang untuk melakukan uji materi melalui lembaga peradilan dalam hal ini Pengadilan Negeri (PN) Makassar.

"Tapi kalau bisa saya menyarankan cariki pengacara yang mengerti dan tahu azas-azas peradilan dan azas-azas hukum. Kasihan jangan sampai sudah jatuh tertimpah tangga lagi," ujar Sekretaris Golkar Makassar ini.

"Jangan menari di atas penderitaan orang, buktikan kata-katamu (Erwin Kallo) kasihan masyarakat yang kamu bela kepentingan hukumnya. Saya analogikan, secantik apa pun cara menyajikan dan memasak sebuah makanan dan senikmat apa pun rasanya, makan-makanan itu haram hukumnya," tukasnya.

Bahkan Wahab menyarankan agar tudingan itu dilaporkan ke penyidik kepolisian sehingga para pedagang mengetahui siapa yang berjuang untuk kepentingan mereka.

"Katanya mau audit 5 tahun lalu, siapa takut. Lakukan saja dan bagus itu supaya kelihatan siapa macannya," imbaunya.

"Tidak perlu menepuk dada siapa kita, karena rakyat tauji juga siapa yang benar-benar membela kepentingan mereka dan bisa memahami penderitaan mereka," kesal Wahab.

Diketahui, Erwin Kallo dibeberapa media online mengatakan agar Wahab Tahir untuk tidak terlalu banyak bicara soal permasalahan pasar sentral.

“Jangan mi banyak bicara Wahab Tahir terkait kasus para pedagang pasar sentral, karena di tau ji, jangan sembunyi,” ucapnya di hadapan sejumlah wartawan saat konfrensi pers bersama para pedagang pasar sentral, di Jalan Cokroaminoto, Makassar, Minggu (18/11/2018).

Erwin menyebutkan, penyebab dari naiknya harga kios New Makassar Mall sendiri adalah untuk bagaimana menutupi suap. Sehingga developer dengan terpaksa menaikkan harga kios.  (Baca juga : Erwin Kallo Ditantang Sebut Nama Dewan Makassar yang Terima Suap)

“Kenaikan harga lods kios di New Makassar Mall lantaran untuk menutupi suap kepada oknum-oknum pejabat terkait,” tutur Erwin Kallo yang juga mantan calon Wali Kota Makassar periode 2014-2019.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads