alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Libur 3 Hari, Besok Pemain PSM Makassar Mulai Berlatih Kembali

Muhaimin
Libur 3 Hari, Besok Pemain PSM Makassar Mulai Berlatih Kembali
WIDYA SWIDZWINA. Pascalaga melawan Persija pada Jumat (16/11/2018), pemain PSM Makassar mendapat jatah libur selama tiga hari libur, yakni mulai 17 hingga 19 November 2018. Foto: Dok/SINDOnews

MAKASSAR - Pascalaga melawan Persija pada Jumat (16/11/2018), pemain PSM Makassar mendapat jatah libur selama tiga hari libur, yakni mulai 17 hingga 19 November 2018.

Sekretaris Tim, Andi Widya Syadzwina, menjelaskan, saat ini seluruh pemain sementara diliburkan dari aktivitas latihan. Tujuannya untuk memberi waktu bagi dalam pemulihan kondisi.

"Hari Selasa (20/11) baru latihan digelar kembali," ungkapnya.

Wina sapaannya mengungkapkan bahwa tak ada satupun pemain PSM yang terkena akumulasi kartu pascalawan Persija. Minus Sandro yang masih membela timnas Hong Kong. Kondisi ini, membuat Juku Eja bisa tampil maksimal di laga selanjutnya kontra Bali United (25/11) nanti.

Pengamat sepak bola, Syamsuddin Umar mengatakan, selain bisa tampil full team, PSM juga memiliki keuntungan lain. Yakni memiliki masa recovery lebih panjang.

Biasanya hanya berselang empat hari, kali ini, PSM memiliki jeda waktu selama sepekan jelang bentrok dengan Bali United. Situasi ini menjadi keuntungan tersendiri bagi tim.

"Ada dua keuntungan dari masa recovery ini. Pertama, pemain bisa mengembalikan stamina lebih baik, kemudian ada waktu membenahi kekurangan hasil evaluasi laga lawan Persija," ungkap Syam sapaannya.

Dia menegaskan, pembenahan sedianya yang paling utama. Lantaran, dalam dua laga terakhir, PSM tak pernah meraih kemenangan. Terlebih, Juku Eja berada dalam momen-momen krusial karena sangat menentukan langkah menuju gelar juara.

Mantan pelatih yang pernah membawa PSM juara tahun 1999/2000 ini menuturkan, tiga poin merupakan harga mati bagi PSM saat kontra Bali United nanti. Demi menjaga posisi terdepan dalam perburuan gelar juara musim ini.

"Saya pikir, kita bisa meredam permainan Bali United. Tunjukkan karakter atau spirit pantang menyerah khas PSM di Mattoanging," pungkasnya.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads