alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelaku : Kalau Ada yang Mau Sabu, Saya Antar Langsung ke Pemesan

Herni Amir
Pelaku : Kalau Ada yang Mau Sabu, Saya Antar Langsung ke Pemesan
STJ (27 tahun) dan AK (26 tahun), dibekuk Satuan Narkoba Polres Gowa karena mengedarkan sabu-sabu. Foto : Herni Amir/SINDOnews

SUNGGUMINASA - STJ (27 tahun) dan AK (26 tahun), akhirnya dibekuk Satuan Narkoba Polres Gowa. Aksinya mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu ketahuan saat akan mengantarkan barang haram tersebut ke pelanggan.

"Saat itu, kedua lelaki ini melintas dan hendak mengantar sabu tersebut ke Kabupaten Takalar, kita bekuk," ungkap Kasat Narkoba Polres Gowa, AKP Maulud didampingi Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan saat menggelar press confrence, Senin (19/11/2018) di halaman Polres Gowa.

Menurut Maulud kedua pelaku yang merupakan warga Kota Makassar ini diamankan petugas di Jalan Tumanurung Kelurahan Pandang-pandang Kecamatan Somba Opu.



Sejumlah barang bukti berhasil diamankan dari pelaku diantaranya 1 sachet Narkotika jenis sabu dengan berat kotor kurang lebih 5,65 gram, 2 buah HP Samsung Android, dan 1 buah kartu ATM CIMB Niaga.

Tindakan tegas terukur dari petugas pun diterima oleh kedua pelaku karena melarikan diri saat dilakukan penunjukan TKP memperoleh barang bukti tersebut.

"Jadi, kedua pelaku kini dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Sub. Pasal 112 ayat (1) UU 35 tahun tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun," katanya.

Sementara itu, diakui kedua pelaku bahwa aksinya tersebut dilakukan untuk menopang ekonomi dalam keluarganya.

"Saya yang biayai keluargaku. Kalau ada yang mau shabu saya antar langsung ke yang memesan," tandas pelaku.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook