PT Semen Tonasa Bantu Pembangunan Toilet 40 Keluarga di Bulu Tellue

Jum'at, 18 September 2020 - 23:18 WIB
loading...
PT Semen Tonasa Bantu Pembangunan Toilet 40 Keluarga di Bulu Tellue
Penyerahan secara simbolis bantuan pembangunan toilet warga Bulu Tellue. Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - PT Semen Tonasa memberikan bantuan pembangunan toilet sehat kepada 40 keluarga di Desa Bulu' Tellue, Kecamatan Tondong Tallasa, Kabupaten Pangkep. Diketahui, saat ini sejumlah masyarakat di Desa Bulu Tellue belum memiliki toilet sesuai standar kesehatan.

"Bantuan kami berikan sebagai bentuk dukungan perusahaan bagi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat," urai Kepala Biro CSR Semen Tonasa, Harun Diming saat memberikan bantuan di Kantor Desa Bulu Tellue, Jum'at (18/9/2020).



Harun menerangkan, salah satu program Comdev Semen Tonasa yang merupakan implementasi program CSR Tonasa Sehat yakni, keterlibatan dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, lewat bantuan penyediaan toilet yang memenuhi standar kesehatan.

Di tahun 2020 ini, ada 3 desa yang mengusulkan untuk dibantu pengadaan toilet bagi warganya yaitu, Desa Bulu' Tellue, Tabo Tabo, dan Desa Bulu' Cindea. Pada hari ini, Jumat (18/9/2020) yang mendapat kesempatan pertama menerima bantuan adalah warga Desa Bulu' Tellue, menyusul dua desa berikutnya bulan September.

"Program pengadaan sebahagian dalam bentuk pembangunan yang sepenuhnya dikerjakan oleh mitra kerja CSR Tonasa dan sebahagian dalam bentuk material dan pelaksanaan konstruksinya dilaksanakan secara swadaya oleh masyarakat itu sendiri," katanya.

Sementara Kepala Biro Humas Semen Tonasa, Said Chalik berpesan agar warga penerima bantuan pembangunan toilet menjaga kebersihan dan merawat bantuan itu dengan baik.

"Sehingga masyarakat terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat," ucapnya.



Camat Tondong Tallasa, Imran Fattah mengapresiasi bantuan PT Semen Tonasa. "Sudah banyak bantuan dari Semen Tonasa yang sudah kita rasakan bagi masyarakat saya yang ada di Bulu Tellue," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Erna penerima bantuan pembangunan toilet mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Tonasa atas kepeduliannya kepada warga. "Saya merasa sangat senang dan bahagia. Sekali lagi, kami sekeluarga mengucapkan terima kasih," ucapErna.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)