alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Remaja Cantik Asal Enrekang Ini Raih Podium Satu Motoprix 2018 Surabaya

Aris Bafauzi
Remaja Cantik Asal Enrekang Ini Raih Podium Satu Motoprix 2018 Surabaya
Andi Mahera Santo 14 tahun, pembalap wanita asal Enrekang bersama ayahnya Syafruddin Rahman yang juga managernya. Usai menjuarai Motoprix 2018 di Sirkuit Bung Tomo Surabaya 17-18 November 2018. Foto : Istimewa

ENREKANG - Prestasi membanggakan ditorehkan Andi Mahera Santo atau Rara, remaja cantik asal Kabupaten Enrekang. Berkat nyalinya yang sungguh luar biasa, Ia berhasil meraih podium satu pada Motorprix 2018 di Sirkuit Bung Tomo Surabaya 17-18 November 2018.

"Alhamdulillah Rara telah membanggakan keluarga, mengharumkan nama Kabupaten Enrekang dan Sulawesi Selatan. Dulu khawatir karena anak cewek dengan hobby yang sangat beresiko. Olahraga ekstrim yang umumnya untuk anak laki-laki," ungkap Syafruddin Rahman, ayah Rara saat ditemui SINDOnews, Senin (19/11/2018)

Menurut Syafruddin, pada awal menggemari hobbi tersebut, Ia dan istrinya Andi Asra tak menyetujui. Hanya saja seiring berjalannya waktu keduanya akhirnya berbalik mendukung Rara, saat pertama kalinya melihat Rara tampil dalam arena.



"Meski saat itu masih skala balapan motor atau road race lokal. Rara yang memang pembawaannya tomboy, masuk dalam kelas anak laki-laki karena pembalap wanita sangat kurang dalam road race lokal," tukasnya.

Diceritakan Syafruddin, sebelumnya Rara kerap berurusan dengan Satlantas Enrekang, ditilang saat melakukan aksi balapan liar. "Dia selalu ditilang, bahkan pulang jalan kaki. Makanya demi bakatnya saya dan bapak selalu mengantarnya latihan hingga keluar daerah yang memang menyediakan sarana latihan," sambung Andi Asra, Ibunda Rara.

Rara sendiri saat di wawancara mengaku tidak merasa takut jika dirinya kerap mengalami resiko cedera saat latihan atau bertanding. "Anak perempuan juga bisa om. Juga harus tahu olahraganya anak laki," pungkasnya.

Rara bersama orangtuanya berharap adanya perhatian dari Pemkab Enrekang, untuk kesuksesan Rara yang kini berjuang mengharumkan nama daerah.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads