Direktur RSUD Tarutung Diingatkan untuk Perhatikan Keselamatan Petugas Covid-19

Rabu, 15 April 2020 - 11:39 WIB
loading...
Direktur RSUD Tarutung Diingatkan untuk Perhatikan Keselamatan Petugas Covid-19
Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Alexander Gultom mendistribusikan APD bantuan para donatur kepada Direktur RSUD Tarutung dr Janri Nababan.Foto/Okezone.Robert Fernando H Siregar.
A A A
TAPANULI UTARA - Bupati Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Drs Nikson Nababan MSi mengingatkan, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung Taput, agar memperhatikan keselamatan tim medis dan paramedis di RSUD itu, sebagai RSUD rujukan penanganan Covid-19 atau virus corona di Sumut.

Nikson Nababan mengatakan, RSUD Tarutung sebagai salah satu RSUD rujukan penanganan Covid-19, Direktur RSUD itu harus memberikan perhatian, tentunya, apa yang menjadi kebutuhan tim medis dan paramedis dalam penanganan Covid-19, sehingga nyaman dalam melaksanakan tugas. (Baca juga : Hasil Pemeriksaan 6 PDP Warga Simalungun Akan Dikirim ke Jakarta )

"Perhatikan keselamatan dan kebutuhan petugas RSUD Tarutung, agar mereka nyaman dalam bertugas," imbuh Nikson Nababan, Selasa 14 April 2020, di Kantor Bupati Taput di Tarutung, saat mendistribusikan alat pelindung diri (APD) bantuan para donatur kepada tim penanganan Covid-19 di RSUD Tarutung.

APD bantuan para donatur itu didistribusikan oleh Nikson Nababan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Alexander Gultom kepada pihak RSUD Tarutung dan diterima oleh Direktur RSUD dr Janri Nababan.

Dalam kesempatan itu, Nikson Nababan menyampaikan terimakasih atas bantuan seluruh donatur, diantaranya bantuan dari Perisai Peduli Covid-19, berupa 100 set perisai wajah (face shield). Bantuan masker medis sebanyak 100 kotak dari B-Braun. Dan bantuan Bank BRI Cabang Tarutung, 56 set APD, terdiri dari 50 set baju level 2 serta 6 set baju level 3.

"Bantuan ini sangat berarti bagi Gugus Tugas penanganan Covid-19 Taput dan khususnya bagi tim Covid-19 RSUD Tarutung, agar semakin nyaman dalam bertugas," pungkas Nikson Nababan.
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)