Hamka Punya Cara Khusus Hilangkan Kebosanan Saat PSBB

Selasa, 05 Mei 2020 - 02:05 WIB
loading...
Hamka Punya Cara Khusus Hilangkan Kebosanan Saat PSBB
Hamka Hamzah hanya bisa berada di rumah saja pada Ramadhan kali ini. Tapi, bek Persita Tangerang itu mengaku punya cara untuk menghilangkan kebosanan. Foto: Liga-indonesia
A A A
JAKARTA - Bagi Hamka Hamzah, Ramadhan kali ini berbeda dari sebelumnya. Bila biasanya bisa latihan bersama lantaran kompetisi masih bergulir di bulan puasa, kali ini bek tengah Persita Tangerang itu terpaksa menghabiskan banyak waktunya di rumah.

Akibat pandemi virus Corona yang melanda Indonesia, Liga 1 2020 sudah dihentikan sejak awal Maret lalu dan tidak diperbolehkan ada latihan bersama. Imbasnya, Hamka hanya bisa melakukan aktivitas dikediamannya, termasuk latihan mandiri sesuai instruksi pelatih.

Namun, pemain berusia 36 tahun itu tidak menampik jika mulai dilanda kebosanan. Sebab, sudah hampir dua bulan dia membatasi aktivitasnya di luar rumah. Terlebih dengan pemberlakuan PSBB. Meski demikian, mantan pemain Arema itu punya tips untuk menghilangkan rasa jenuh.

“Ini puasa yang sangat berbeda. Tahun-tahun sebelumnya kompetisi tetap ada di bulan puasa. Kini, karena situasinya seperti ini memaksa kompetisi berhenti. Kami rindu atmosfer bertanding di bulan puasa dan bertemu rekan-rekan di lapangan,” kata Hamka, dilansir liga-indonesia.

Hamka menyatakan hal lain yang bisa dilakukan adalah mematuhi anjuran pemerintah. Walau dikerkah rasa bosan, sejatinya isolasi mandiri dilakukan agar terhindari dari penularan virus Corona atau Covid-19.

“Dengan kondisi seperti ini, kita ikuti anjuran pemerintah untuk di rumah saja. Kalau dibilang bosan pastinya bosan. Sudah dua bulan ini tidak ada aktivitas di lapangan. Untuk mengusir bosan, ya olahraga di rumah yang penting badan harus selalu gerak,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2265 seconds (0.1#10.140)