Chelsea Jaga Keangkeran Stamford Bridge, Liverpool Kejar Rekor Kemenangan

Minggu, 20 September 2020 - 08:03 WIB
loading...
Chelsea Jaga Keangkeran Stamford Bridge, Liverpool Kejar Rekor Kemenangan
Chelsea bakal menghadapi ujian berat saat tim besutan Frank Lampard bersiap menyambut Liverpool pada laga kedua Liga Inggris 2020/2021 di Stamford Bridge, Sabtu (20/9) malam WIB / Foto: Sky Sports
A A A
LONDON - Chelsea bakal menghadapi ujian berat saat tim besutan Frank Lampard bersiap menyambut Liverpool pada laga kedua Liga Inggris 2020/2021 di Stamford Bridge, Sabtu (20/9) malam WIB. Jika mengacu pada statistik pertemuan, The Blues tak pernah menang dalam tiga pertemuan terakhir di kompetisi domestik.

Total, Chelsea hanya sekali memenangkan pertandingan dalam 11 pertemuan melawan Liverpool, dan itu terjadi pada Mei 2018 melalui gol semata wayang yang dicetak Olivier Giroud. (Baca juga: Liverpool Langsung Mainkan Thiago Alcantara Lawan Chelsea )

Meski punya rapor merah selama berhadapan melawan anak asuh Juergen Klopp, tapi tuan rumah memiliki catatan mengesankan ketika tampil di kandang sendiri. (Baca juga: Kesempatan Terbaik Chelsea Buktikan Diri di Stamford Bridge )

Chelsea diketahui sedang mencari kemenangan ketujuh secara beruntun di semua kompetisi selama tampil di Stamford Bridge dengan menjaga lima clean sheet. Ini yang bisa dijadikan sebagai modal menjamu jawara bertahan Liga Inggris.

Berikut Fakta Menarik Chelsea vs Liverpool:

1. Chelsea tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan melawan juara Liga Inggris di Stamford Bridge (tujuh menang dan enam seri)

2. Chelsea bakal mencoba memertahankan empat clean sheet secara beruntun di Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak Januari 2018.

3. Di semua kompetisi, Chelsea hanya gagal mencetak gol dalam satu dari 23 pertemuan terakhir melawan Liverpool.

4. Liverpool mengunjungi Stamford Bridge di liga pada bulan September untuk tahun ketiga berturut-turut.

5. Liverpool dapat memenangkan dua pertandingan pembuka Liga Inggris secara beruntun untuk pertama kalinya.

6. Sejak mengamankan gelar liga pada Juni lalu, Liverpool telah kebobolan 15 gol dalam delapan pertandingan di divisi tersebut. 15 gol liga sebelumnya yang mereka kebobolan terjadi dalam 23 pertandingan.

7. The Reds mencetak rekor klub dengan 14 kemenangan tandang di liga musim lalu.

8. Roberto Firmino dan Trent Alexander-Arnold sama-sama mencetak gol kandang dan tandang melawan Chelsea di Liga Primer musim lalu. Pemain Liverpool terakhir yang mencetak gol dalam tiga pertandingan liga berturut-turut di pertandingan ini adalah Ian Rush antara Desember 1989 dan Oktober 1990.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2172 seconds (0.1#10.140)