alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Kembali Perpanjang Masa Tanggap Darurat di Mamasa

Asrianto Suardi
Pemkab Kembali Perpanjang Masa Tanggap Darurat di Mamasa
TENDA PENGUNGSI. Masa tanggap darurat pascagempa bumi yang melanda Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), kembali diperpanjang oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamasa. Foto: Asrianto Suardi/SINDOnews

MAMASA - Masa tanggap darurat pascagempa bumi yang melanda Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), kembali diperpanjang oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamasa.

Wakil Bupati Mamasa, Martinus Tiranda, saat meninjau posko induk lapangan sepak bola Mamasa, Rabu (21/11/2018), mengatakan masa yanggap darurat tersebut diperpanjang setelah masa tanggap darurat tahap kedua berakhir pada hari ini Rabu (21/11/2018).

Perpanjangan masa tanggap darurat ini terhitung mulai sejak hari ini, tanggal 20 hingga 23 November 2018.

Martinus mengatakan, langkah ini diambil setelah Pemerintah Kabupaten setepat menggelar rapat koordinasi bersama BMKG, dan BPBD kabupaten setempat.

"Kami melihat masih ada ribuan warga yang masih mengungsi di sejumlah posko," katanya.

Martinus menegaskan, jika kondisi dirasa belum cukup aman dan kondusif, maka tidak menutup kemungkinan, masa tanggap darurat bencana ini lembali akan diperpanjang selama beberapa hari kedepan.

"Kami lihat dulu, jika pengungsi sudah tidak ada maka masa tanggap darurat ini akan diakhiri," katanya.

Sebelumya, Pemerintah Kabupaten Mamasa telah melakukan masa tanggap darurat bencana selama dua kali. Sejak tanggal 15-17, kemudian 17-20, dan hari ini kembali di perpanjang kembali selama tiga hari.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads