alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gedung KPU Retak Karena Gempa, Pegawai Berkantor di Tenda Darurat

Asrianto Suardi
Gedung KPU Retak Karena Gempa, Pegawai Berkantor di Tenda Darurat
Kondisi di pegawai KPU Mamasa yang berkantor di tenda darurat. Foto: Istimewa

MAMASA - Pegawai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamasa, terpaksa berkantor di tenda darurat di luar gedung, lantaran kantor mereka retak karena diguncang gempa selama dua pekan terakhir.

Kepala Sub Bagian Keuangan, Umum dan Logistik KPU Mamasa, Imanuel menerangkan, melihat kondisi kantor yang mengalami retak dibeberapa bagian gedung, maka tidak memungkinkan aktifitas kantor dilakukan di dalam ruangan.

"Untuk sementara kami melakukan aktifitas perkantoran di dalam tenda, hingga beberapa waktu ke depan, sampai kondisi sudah bener-benar membaik," terang Imanuel.



Menurutnya, dengan berkantor di dalam tenda, keamanannya lebih terjamin, karena tidak ada gedung tinggi dan pohon tinggi serta rawan longsor ketika terjadi gempa. Hanya saja yang menjadi masalah karena kondisi cuaca yang begitu panas, sehingga panas matahari sangat terasa jika berada di dalam tenda.

"Belum lagi kalau hujan, kita tidak tahu akan seperti apa nantinya, pasti lebih memprihatinkan lagi," tuturnya.

Imanuel menyebutkan, selain gedung kantor, gudang logistik milik KPU, juga mengalami retakan hingga bangunan miring dan sebagian plafon atap gedung ambruk. Untuk mengantisipasi agar logistik pemilihan umum (pemilu) 2019 tidak rusak, pihaknya menutup logistik berupa bilik suara dan kotak suara dengan terpal.

"Kita cari gedung di sekitaran kota Mamasa tapi tidak ada gedung yang mampu menampung logistik sebanyak itu sehingga sangat tetpaksa gedung logistik yang mengalami retakan kita fungsikan dulu," pungkasnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads