3 Orang Peserta Tidak Mengikuti Tes CAT SKB CPNS di Barru

Minggu, 20 September 2020 - 17:10 WIB
loading...
3 Orang Peserta Tidak Mengikuti Tes CAT SKB CPNS di Barru
Tiga orang peserta CPNS di Barru tidak mengikuti tes CAT SKB. Foto: Istimewa
A A A
BARRU - Sebanyak tiga orang peserta tes Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Barru tidak mengikuti tes sesuai jadwal.

Hal itu disampaikan Koordinator Tim Pelaksanaan SKD dan SKB Panpel Pengadaan CPNS Barru, Ermy Eka Niswan, Minggu (20/9/2020). Ia mengatakan, sesuai data pada pelaksanaan Test Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di bulan Januari lalu, terdapat 4.236 peserta terdaftar dan 161 orang dinyatakan tidak hadir di dalam ruangan tes.



Sedangkan, gelaran di Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) ini yang dilaksanakan di Kanreg IV BKN Sulsel berdasarkan laporan Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kabupaten Barru Ermy Eka Niswan terdapat 438 Peserta, 12 peserta mengikuti seleksi di tempat lain dan 426 mengikuti di Kanreg IV BKN. Sayangnya, ada tiga orang diantaranya yang tidak mengikuti Test SKB sesuai jadwal yang telah ditetapkan panitia.

"Iya, ada tiga yang tidak dapat mengikuti Test SKB ini, karena faktor ada yang telah meninggal, terlambat hadir, dan lupa bawa kartu identitas asli sesuai ketentuan yaitu KTP/KK asli," sebut Ermy Eka yang juga ditugaskan sebagai pejabat penghubung antara Pansel dengan Tim CAT BKN Pusat.

Beberapa kejadian yang cukup menaruh perhatian Panpel adalah adanya seorang peserta yang hadir di lokasi namun tidak dapat masuk ke ruang test sebab tidak memenuhi persyaratan. Peserta dimaksud tidak membawa serta kartu pengenal (KTP) Asli maupun Surat Keterangan Pengganti KTP Asli.

Panitia pelaksana seleksi yang memang sejak awal berkomitmen untuk adil dan sesuai aturan, terlihat berusaha menenangkan yang bersangkutan.



Salah seorang peserta yang memiliki suhu tubuh tinggi, di atas ketentuan juga diberikan kesempatan mengikuti tes di sebuah ruangan khusus yang disediakan panitia.

Saat mengikuti panitia mengganti masker peserta tersebut dengan masker bedah serta diwajibkan untuk gunakan face shield, bahkan pengawas ruangannya diingatkan untuk gunakan Alat Pelindung Diri.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2495 seconds (0.1#10.140)