Hanura Makassar Ungkap Cuma 2 Paslon yang Akan Bersaing Ketat

Minggu, 20 September 2020 - 17:22 WIB
loading...
Hanura Makassar Ungkap Cuma 2 Paslon yang Akan Bersaing Ketat
Partai Hanura sebut hanya dua paslon yang akan bersaing ketat di Pilwalkot Makassar. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Meski empat pasang bakal calon wali kota dan waki wali kota yang akan bersaing di Pilwalkot Makassar tahun ini, namun Partai Hanura memprediksi hanya dua paslon yang akan bertarung ketat pada kontestasi tersebut.

Ketua Hanura Makassar, HM Yunus , menyampaikan semua pasangan calon tentu punya peluang memenangkan Pilwalkot Makassar . Namun, berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga maupun internal parpol, kebanyakan menempatkan elektabilitas Mantan Wali Kota, Danny Pomanto (DP) berpasangan dengan Fatmawti Rusdi dan Mantan Wakil Wali Kota, Syamsu Rizal (Deng Ical) berpasangan dengan Fadli Ananda bersaing ketat.



Dirinya mengatakan, tanpa meremehkan dua pasangan kandidat lain yakni Munafri Arifuddin (Appi)-Rahman dan Irman Yasin Limpo (None)-Zunnun. Yunus menyebut elektabilitas DP dan Deng Ical tinggi karena mereka ibaratnya petahana. Malah, mengherankan bila mendadak ada hasil survei yang merilis elektabilitas keduanya jeblok dan menempatkan kandidat lain di urutan pertama.

"Logis dan jujur saja deh, Pilwalkot Makassar kali ini sesungguhnya menjadi pertarungan antara mantan wali kota dan mantan wakil wali kota. Hasil survei dari lembaga kredibel dan internal parpol ya sisa dua pasangan calon ini (Adama dan Dilan) yang bersaing, selisih elektabilitas mereka pun hanya terpaut tipis," kata Yunus, Minggu (20/9/2020).

Berdasarkan hasil survei internal parpol pengusung Dilan, Yunus mengatakan tren elektabilitas pasangan doktor dan dokter ini paling oke dan meyakinkan kenaikannya. Survei internal PDIP merilis selisih elektabilitas pasangan Adama (Danny-Fatma) dan Dilan (Deng Ical-Fadli) tersisa di bawah 5%. Sedangkan survei internal PKB merilis selisih elektabilitas Adama sudah masuk rentang margin of error.



Menurut Yunus, merujuk sejumlah hasil survei tersebut, pihaknya sangat yakin Dilan akan mampu memenangkan Pilwalkot Makassar . Sisa waktu sekira tiga bulan, lanjut legislator Makassar ini lebih dari cukup bagi Dilan menyalip rival utamanya tersebut. Terlebih, mesin pemenangan Dilan memang baru panas dan mulai masif bekerja.

"Hasil survei menunjukkan tren elektabilitas Dilan paling oke, padahal simpul pemenangan dari parpol dan komunitas relawan baru mulai bekerja. Makanya, kalau kita bisa lebih solid, lebih masif lagi Insya Allah kemenangan akan menjadi milik Dilan. Ayo berjuang mewujudkan Makassar Kota Sombere'," tutupnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)