alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Langgar Perda Nomor 5 Tahun 2011, Rumah Bernyanyi Lyrics Ditutup

Vivi Riski Indriani
Langgar Perda Nomor 5 Tahun 2011, Rumah Bernyanyi Lyrics Ditutup
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengambil tindakan tegas menutup dan menyegel rumah bernyanyi keluarga Lyrics di Jalan Pelita Raya, Kecamatan Rappocini, Makassar, Kamis (22/11/2018).

Tindakan penyegelan tersebut diperkuat dengan hasil putusan Pengadilan Negeri (PN) Makassar nomor 11/Pid.Tpr./2018/PN.Mks pada 14 November 2018. Dinyatakan terbukti melanggar Peraturan Daerah (Perda) nomor 5 tahun 2011 tentang Tanda Daftar Usaha Pariwisata.

Sebagai tanda larangan beroperasi, personel Satpol PP bersama Tim Pengawasan dan Penindakan Dinas Perdagangan (Disdag) Makassar memasang stiker pemberitahuan jika rumah bernyanyi Lirics berada dalam pengawasan pemerintah kota.



Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan Disdag Makassar, Syahruddin menjelaskan, jika izin operasional rumah bernyanyi lirics itu sudah kadaluarsa sejak April 2018 lalu. Dan hingga saat ini belum diperpanjang.

"Sudah kita tegur dan minta mereka urus izinnya tapi tidak ada itikad baik. Malah, mereka datang dan membawa SITU SIUP TDP yang lama dan itu sudah kadaluarsa, jadi kita lagi untuk diperbaharui," jelasnya.

Meski demikian, Syahruddin tetap mengimbau kepada pihak manajemen Lirics untuk segera melakukan perpanjangan izin operasional di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Makassar.

"Hasil sidang kan hentikan dulu kegiatannya sambil menunggu izinnya selesai. Setelah izinnya terbit maka mereka bisa melanjutkan kembali usahanya," tuturnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook