Pengelola Donasi Konsumen Alfamidi Kucurkan 11.200 Paket Sembako Peduli COVID-19

Senin, 04 Mei 2020 - 21:27 WIB
loading...
Pengelola Donasi Konsumen Alfamidi Kucurkan 11.200 Paket Sembako Peduli COVID-19
Pengelola Donasi Konsumen Alfamidi mengucurkan ribuan bantuan paket sembako peduli COVID-19. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Tiga pengelola dana Donasi Konsumen Alfamidi terus bergerak dalam rangka memerangi COVID-19 dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak virus asal Wuhan, China tersebut.

Terbaru, tiga pengelola dana, yakni Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI), Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) dan Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nadlatul Ulama (LAZISNU) membagikan 11.200 paket sembako untuk warga terdampak COVID-19, seperti pekerja informal.

Dari jumlah tersebut, BMCI dan LAZISMU masing-masing memberikan 5.000 paket dan LAZISNU 1.200 paket. Paket sembako tersebut akan di sebar ke 13 provinsi, di antaranya Sumatera Utara, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Maluku.

“Program Peduli COVID-19 bertahap ya, sekarang dengan adanya pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di banyak kota membuat masyarakat terdampak kesulitan mendapatkan sembako. Ini alasan BMCI turut andil dalam program 11.200 paket sembako peduli COVID-19,” beber Harun, Pengurus BMCI Pusat, Senin (4/5/2020).



Di Sulawesi Selatan dan Barat, 1.000 paket sembako tersebut dialokasikan ke wilayah Makassar, Pinrang, Maros, Takalar, Jeneponto, Soppeng, Masamba, Bulukumba, dan Mamuju.

Didik Kurniawan, Kepala Cabang Alfamidi Makassar (Sulawesi Selatan dan Barat) sangat menyambut baik program tersebut. Wilayahnya mendapat alokasi 1.000 paket sembako dari BMCI.

“Ini program COVID-19 ketiga dari BMCI setelah kemarin sudah berjalan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah, pasar dan tempat umum lainnya serta pembuatan wastafel untuk masyarakat, kini BMCI mengalokasikan 1.000 sembako di wilayah kami," kata Didik.

Didik Kurniawan berharap, bantuan-bantuan tersebut dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19. Ia pun berdoa pandemi ini dapat segera berakhir agar masyarakat dapat kembali hidup normal.

“Oleh karenanya, kita juga harus disiplin diri mulai dari diri kita untuk benar-benar menjaga social distancing, menjaga kebersihan dan kesehatan diri agar tidak tertular atau menularkan ke orang lain,” pungkasnya.

Sebelum ini, tiga pengelola dana ini juga sudah melakukan berbagai kegiatan sosial. Seperti pemberian 1.000 hand sanitizer untuk masyarakat (LAZISNU), 700 paket sembako Peduli COVID-19 di Makassar dan Cilegon (LAZISNU), 200 paket sembako di Surabaya (BMCI), pembagian 12.000 masker oleh BMCI, 11 Bilik Disinfektan (BMCI), pembuatan 700an tempat cuci tangan oleh LAZISMU, BMCI dan LAZISNU, serta penyemprotan disinfektan di 200 titik (LAZISMU).
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)