alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PSSI Sulsel Serukan Pengusutan Dugaan Pengaturan Skor Liga Indonesia

Muhaimin Sunusi
PSSI Sulsel Serukan Pengusutan Dugaan Pengaturan Skor Liga Indonesia
Pengurus Asprov PSSI Sulsel. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Asprov PSSI Sulsel menyerukan Komite Disiplin (Komdis) PSSI segera melakukan pengusutan dugaan pengaturan skor di Liga Indonesia yang telah merebak.

Di akhir kompetisi Liga 1 dan Liga 2 naungan PSSI merebak istilah match fixing. Seperti dugaan yang terjadi di Kubu Persib Bandung, sejumlah pemain Pangeran Biru diduga menerima suap saat lanjutan laga Liga 1 berlangsung kontra PSMS Medan. Saat itu Tim asal Kota Kembang tumbang.

Sementara itu dugaan pengaturan skor terjadi di Liga 2, laga antara PSMP Mojokerto kontra Aceh United. Saat itu, eksekutor penalti asal PSMP Mojokerto, Krisna Adi Darma Tama gagal memanfaatkan peluang. Dia terlihat enggan menjebol gawang Aceh United.



“Saya harap pihak berwenang di PSSI memberi tindakan tegas bagi siapa saja yang terlibat pengaturan skor di Liga 1 dan Liga 2,” tegas Ketua Umum Asprov PSSI Sulsel, Andi Erwin Hatta Sulolipu, Kamis (22/11/2018).

Menurut dia, hal ini sangat mencederai dunia persepakbolaan nasional. Karena itu dengan tegas dirinya meminta agar segera dilakukan penindakan terhadap siapa pun yang terbukti terlibat.

Dia juga mengatakan pihaknya tidak ingin kepercayaan masyarakat terhadap sepak bola nasional semakin terpuruk. Sehingga tidak bisa ditawar-tawar lagi, kecuali melakukan upaya tegas demi masa depan sepak bola di Indonesia.

Sebelumnya, dukungan pengusutan pengaturan skor tersebut juga telah disuarakan Asprov PSSI di berbagai daerah. Utamanya memasuki fase akhir kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 tahun 2018 ini.

Hal ini dianggap cukup rawan ada yang pihak tidak bertanggung jawab melakukan berbagai cara demi kepentingan mereka. “Kita berharap hal seperti ini tidak terulang agar liga-liga kita kedepan semakin berkualitas,” tegas Erwin.

Sementara itu, CEO PSM, Munafri Arifuddin mengatakan timnya tak ingin terprovokasi dengan isu liga settingan yang tengah santer diberitakan. Dia menyebut Juku Eja hanya fokus pada setiap laga yang dilakoni hingga akhir musim.

“Mau disetting mau diapa kita bermain saja, bermain dengan baik dan bermain sesuai aturan-aturan yang ada. Bahwa settingan itu digelontorkan oleh sekelompok orang yang ingin melihat liga ini berjalan kurang baik,” ungkap Appi sapaannya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook