TOPIK TERPOPULER

Cetak Quattrick Son Cetak Sejarah Bersama Tottenham

M. Mirza
Cetak Quattrick Son Cetak Sejarah Bersama Tottenham
Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min. Foto: Reuters

LONDON - Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min, mencetak sejarah bersama timnya setelah membukukan quattrick untuk pertama kalinya sepanjang karier dalam Kemenangan 5-2 melawan Southampton.

Sebelumnya Son telah mendulang total 85 gol bagi Tottenham dari 230 laga. Tapi, dia tidak pernah bisa mencetak hattrick. Namun, saat tampil di St. Mary's Stadium, Minggu (20/9/2020), pemain berusia 28 tahun itu bisa memborong empat gol sekaligus.

Baca Juga: Debut Manis James Rodriguez Antar Everton ke Puncak Klasemen Liga Inggris



Kontribusi Son membantu Tottenham balik memimpin 4-1 setelah tertinggal dulu di menit ke-32. Menariknya, seluruh gol tersebut merupakan assist Harry Kane, yang juga ikut melengkapi pesta The Lilywhites dimenit ke-82.

Ini membuat Son menyanjung tandemnya tersebut setinggi langit. Dia menyatakan punya chemistry baik dengan ujung tombak Timnas Inggris itu.

“Kami memiliki hubungan baik, entah itu saat di lapangan maupun di luar,” ucapnya, dilansir skysport.

Catatan bersejarah bukan hanya milik Son. Kane juga turut membukukan torehan luar biasa. Dia memang menjadi pemain keenam yang bisa mencatat empat assist gol dalam satu pertandingan Liga Primer.

Tapi, Kane menjadi pemain pertama sepanjang sejarah Liga Primer yang meracang empat gol bagi rekan setim yang sama dalam satu laga. Tidak hanya itu, dia juga menjadi pemain pertama di Liga Primer yang terlibat dalam terciptanya lima gol pada satu partai selama dua musim terakhir.

Selain merancang empat assist untuk Son di menit ke-45+2, 47, 64, 73 Kane juga mencetak gol kelima Tottenham pada menit ke-82. Dia menyamai torehan penyerang Liverpool, Mohamed salah pada Maret 2018.

Baca Juga: Pakar Sepak Bola Ragukan Manchester United Juara Liga Inggris 2020/2021



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!