Chelsea Kalah dari Liverpool, Lampard : Harusnya Bisa Imbang

Senin, 21 September 2020 - 10:07 WIB
loading...
Chelsea Kalah dari Liverpool, Lampard : Harusnya Bisa Imbang
Kepa Arrizabalaga dituding sebagai biang kerok kekalahan Chelsea dari Liverpool. Foto : Reuters
A A A
LONDON - Frank Lampard hanya bisa meratapi kekalahan timnya, Chelsea ketika menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021 . Kartu merah yang diterima Andreas Chistiansen dan blunder Kepa Arrizabalaga ditunding jadi biang kerok The Blues kehilangan angka di kandang.

Jika melihat permainan di babak pertama setidaknya sebelum Chistiansen diusir wasit, anak asuh Lampard mampu memberikan perlawanan. Namun semuanya berubah di babak kedua. Kehilangan seorang pemain membuat pemain Liverpool mampu menggedor pertahanan Chelsea tanpa ampun. (Baca juga : Liverpool Bungkam Chelsea di Stamford Bridge )

Bahkan hanya butuh lima menit di babak kedua Sadio Mane memecahkan kebuntuan tim tamu. Derita Chelsea ternyata berlanjut setelah Arrizabalaga membuat blunder setelah bola umpannya berhasil diblok Mane dan dengan mudah meneruskan ke dalam gawang. (Baca juga : Chelsea Jaga Keangkeran Stamford Bridge, Liverpool Kejar Rekor Kemenangan )

Lampard pun tak mau membela Arrizabalaga kali ini. Menurutnya itu kesalahan besar. Namun, katanya, kalau tak ada kesalahan dan tendangan penalti bisa dilakukan Jorginho hasil imbang rasanya pasti diperoleh.

"Tugas saya sebagai manajer adalah mencoba memberi kepercayaan kepada Kepa. Itu adalah kesalahan yang jelas dan Kepa harus menerimanya," kata Lampard kepada Sky Sports, Senin (21/9/2020).

Mantan bintang Inggris itu juga mengungkapkan kekecewaannya atas dikeluarkannya Christiansen. "Saya prihatin dengan bagaimana kami akan mempertahankan kotak kami. Babak pertama kami brilian dalam melakukannya, tetapi kartu merah mengubah jalannya pertandingan."

"Untuk peluang di babak pertama sangat seimbang. Kartu merah mengubah wajah permainan. Itu memaksa saya untuk melakukan perombakan dan itu akan selalu sulit setelah itu," tutup Lampard.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)