Juergen Klopp : Thiago Alcantara Perlu Waktu Beradaptasi

Senin, 21 September 2020 - 11:06 WIB
loading...
Juergen Klopp : Thiago Alcantara Perlu Waktu Beradaptasi
Thiago Alcantara langsung mendapatkan pujian Juergen Klopp setelah mengawali debutnya bersama Liverpool saat menumbangkan Chelsea. Foto : Livescore
A A A
LONDON - Thiago Alcantara akhirnya bisa merasakan atmosfer sepak bola Inggris. Juergen Klopp memberikan kesempatan pada Thiago untuk bermain di babak kedua ketika Liverpool sukses menumbangkan 10 pemain Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021 . (Baca juga : Liverpool Bungkam Chelsea di Stamford Bridge )


Thiago dikontrak dari Bayern Muenchen pekan ini dengan transfer awal 20 Juta Pounds. Ia baru bermain di paruh kedua setelah menggantikan Jordan Henderson. (Baca juga : Liverpool Langsung Mainkan Thiago Alcantara Lawan Chelsea )

Meski baru bermain Thiago membuat awal yang baik setelah ia mampu melakukan 75 umpan. Tak heran aksi pemain Spanyol itu langsung mengundang reaksi positif dari Klopp. (Baca juga : Hijrah ke Liverpool Jadi Pilihan Sulit Thiago Alcantara )

"Itu adalah waktu yang tepat buat Thiago. Dia berlatih. Dia mendapat delapan hari libur atau apa pun. Dia bermain dengan Spanyol, dia berlatih dengan Muenhcen, dia bugar, jadi itu bukan masalah," kata Klopp kepada Sky Sports, Senin (21/9/2020). (Baca juga : Gabung Liverpool, Thiago Alcantara Janji Berikan Jiwa dan Raga )

"Tapi tentu saja, dia belum terbiasa dengan kami. Kami memainkan sistem yang berbeda, tapi begitulah adanya, begitulah sepak bola. Anda harus terbiasa dengan teman di samping Anda."

"Tapi kemudian ketika mereka kehilangan satu orang, itu permainan yang cukup sempurna. Kami harus bereaksi dan kami memutuskan untuk menurunkan Thiago. Saya menyukainya. Saya sangat menyukai permainannya. Pertahanan sulit baginya karena kami mengaturnya secara berbeda, tetapi menyerang, dengan bola, ya, itu dia. Dia ingin mengoper bola," papar Klopp.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)