alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Masa Tanggap Darurat Mamasa Berakhir, Berganti Masa Pemulihan

Asrianto Suardi
Masa Tanggap Darurat Mamasa Berakhir, Berganti Masa Pemulihan
TENDA PENGUNGSIAN. Masa tanggap darurat akibat gempa bumi yang terjadi di Mamasa berakhir pada hari ini, Jumat (23/11/2108), setelah ditetapkan selama lebih dari dua pekan. Foto: Asrianto Suardi/SINDOnews

MAMASA - Masa tanggap darurat akibat gempa bumi yang terjadi di Mamasa berakhir pada hari ini, Jumat (23/11/2108), setelah ditetapkan selama lebih dari dua pekan.

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamasa, langkah ini diambil setelah melihat jumlah pengungsi yang berada di sejumlah posko pengungsian semakin menurun, seiring dengan intensitas gempa yang semakin berkurang.

Sebelumnya, masa tanggap darurat bencana ini telah diperpanjang sebanyak tiga kali, terhitung sejak tanggal 15-17, 17-20, dan 20-23 November hari ini.



Kepala BPBD Mamasa, Daud Sattu, mengatakan, jika gempa kembali terjadi, maka kami akan kembali membuka posko bencana.

"Semoga saja sudah tidak terjadi lagi. Kasihan juga warga sudah lama mengungsi," katanya, Jumat (23/11/2018) di posko induk lapangan sepakbola Mamasa.

Setelah masa tanggap darurat ini berakhir, selanjutnya Pemerintah Kabupaten Mamasa akan melakukan masa transisi atau tahap pemulihan.

"Pada masa transisi ini, para pengungsi tidak lagi diberi bantuan logsitik, namun mereka berusaha secara swadaya," imbuhnya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads