Bank Sulselbar Serahkan Bantuan Mobil untuk Penanganan Covid-19

Rabu, 15 April 2020 - 12:41 WIB
loading...
Bank Sulselbar Serahkan Bantuan Mobil untuk Penanganan Covid-19
Bank Sulselbar Serahkan Bantuan Mobil untuk Penanganan Covid-19
A A A
MAKASSAR - Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulselbar kembali menunjukkan kepedulian dalam penanganan wabah virus corona alias covid-19. Kali ini, Bank Sulselbar menyerahkan mobil untuk membantu pemerintah dalam menangani pandemi.

Penyerahan bantuan berupa mobil Hilux Double Cabin tersebut berlangsung di Rujab Gubernur Sulsel, Rabu (15/4/2002). Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Utama BPD Sulselbar, Irmayanti Sultan kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, Ni'mal Lahamang, disaksikan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

"Kita serahkan mobil yang operasional double cabin ke BPBD Sulsel yang hanya kita fokuskan untuk penanggulangan bencana yang bisa dipakai untuk di masa kondisi covid-19," ujar Irmayanti.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bantuan mobil tersebut bersumber dari dana Corporate Social Responcibility (CSR) Bank Sulselbar dengan nilai sekitar Rp425 juta. Selain penyerahan mobil, sebelumnya Bank Sulselbar juga telah menyalurkan CSR dalam bentuk lain untuk membantu pemerintah menangani covid-19.

Selanjutnya, Bank Sulselbar akan kembali menyalurkan bantuan berupa pagu untuk Satgas Covid-19 Unhas. Bantuan tersebut nantinya akan digunakan untuk alat kesehatan baik berupa APD maupun hand santizer dan lain-lain.

"Kalau CSR sudah banyak sekali terkait pandemi. Besok (16/4) kita juga akan salurkan pagu ke satgas covid unhas. Dalam bentuk alat kesehatan, misal APD, hand sanitizer. Jadi apa yang jadi prioritas mereka untuk penanaganan Covid-19 kita sediakan pagunya," tutupnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)