KEK Pariwisata Selayar Dapat Tingkatkan Ekonomi Sulsel

Senin, 21 September 2020 - 15:02 WIB
loading...
KEK Pariwisata Selayar Dapat Tingkatkan Ekonomi Sulsel
Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah saat menerima Bupati Kabupaten Selayar, M Basli Ali, Senin (21/9/2020). Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulsel , HM Nurdin Abdullah menerima kunjungan Bupati Kabupaten Selayar , M Basli Ali dan Sekretaris Daerah (Sekda) Selayar, Marjani Sultan di kantor Gubernur Sulsel, Senin (21/9/2020). Mereka membahas terkait Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bidang Pariwisata.

Kehadiran KEK pariwisata akanmenjadikan Selayar sebagai destinasi wisata berkelas dunia. Hadir dengan atraksi, akses, dan amenitas atau akomodasi kelas dunia. Misalnya, hadirnya bandara berkelas internasional.



Selain itu, memiliki seaplane yang menghubungkan antarpulau. Serta didukung dengan kemudahan perizinan yang diberikan. Untuk itu, maka penting bagi Selayar memiliki KEK Bidang Pariwisata.

Marjani mengatakan, jika ini terealisasi, akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sulsel. "Yang menarik di kawasan KEK itu berdasarkan analisis dari Bank Indonesia . Jika ini berjalan normal, dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sulsel hingga satu persen," kata Marjani.



Ia berharap, pemerintah pusat dapat merealisasikan ini dengan cepat. "Saya kira yang paling pertama, bagaimana mempercepat penetapannya oleh Presiden . Tapi banyak persyaratan-persyaratan. Ini yang sedang kita koordinasikan ke Pak Gubernur dan beliau mendukung ini," ujarnya.

KEK pariwisata diharapkan akan memberi dampak positif yang besar, terutama efek ganda. Mulai dari peningkatan pembangunan fisik, berkembangnya ekonomi, meningkatnya kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara, serta bertambahnya PAD dari sektor pariwisata.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2404 seconds (0.1#10.140)