alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang Mutasi, Pejabat Pemkot Makassar Ikuti Uji Kompetensi

Vivi Riski Indriani
Jelang Mutasi, Pejabat Pemkot Makassar Ikuti Uji Kompetensi
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar uji kompetensi jelang mutasi pejabat eselon II oleh Tim Seleksi (Timsel) yang diketuai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar, Naisyah Tun Azikin.

Berlangsung di Kantor Balai Kota Makassar, Minggu (25/11/2018), sedikitnya 34 pejabat eselon II mengikuti uji kompetensi. Dimulai sejak pukul 08.00 WITA hingga 19.30 WITA.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Basri Rakhman menjelaskan, jika uji kompetensi digelar untuk menilai kinerja para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).



Hasilnya, akan diserahkan ke Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto sebagai bahan pertimbangan sebelum melakukan mutasi atau penataan jabatan.

"Jadi kita (tim pansel) secara berkala memberikan pertimbangan ke pak wali, nanti beliau yang mengambil kebijakan soal mutasi atau penataan pejabat," kata dia.

Selain melibatkan internal Pemkot Makassar, Timsel tersebut juga melibatkan sejumlah akademisi. Tujuannya untuk menilai kinerja pada pejabat lingkup Pemkot Makassar.

Ada pun muatan materi pada uji kompetensi tersebut kata Basri, dintaranya sekaitan dengan tata negara, administrasi negara, dan bagian hukum.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads