Pemkot Parepare Genjot Penerapan Reformasi Birokrasi

Senin, 21 September 2020 - 23:45 WIB
loading...
Pemkot Parepare Genjot Penerapan Reformasi Birokrasi
Pemerintah Kota Parepare, menggenjot penerapan reformasi birokrasi. Foto: Ilustrasi/Sindonews
A A A
PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare menggenjot meningkatkan implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip), dan Reformasi Birokrasi pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Sekretaris Kota Parepare, Iwan Assad mengatakan, Pemkot Parepare menargetkan implementasi penerapan Sakip dan Reformasi Birokrasi , merata pada seluruh SKPD yang ada dalam lingkup Pemkot Parepare .



Diakui Iwan, sejauh ini, progres reformasi birokrasi belum secara merata diimplementasikan seluruh SKPD. Untuk itu, kata dia, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare, dijadikan sebagai pilot projetc terkait Sakip dan reformasi birokrasi .

"Selain itu, Dinas Dukcapil, dan Dinas Penanaman Modal PTSP, juga menjadi instasi yang dijadikan percontohan penyederhanaan birokrasi untuk SKPD lainnya," papar Iwan.

Dan fokus utama percontohan penyederhanaan birokrasi, kata Iwan lagi, tertuju pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) untuk menjadi percontohan SKPD lainnya.

"Sehingga, 52 jabatan pengawasan yang tersebar pada 17 SKPD di Parepare , berpotensi untuk disederhanakan," katanya.

Ke depan, kata Iwan lagi, pihaknya berharap agar penyederhanaan birokrasi di pemerintahan Parepare, dapat meningkatkan implementasi Sakip dan reformasi birokrasi di lingkungan Pemkot Parepare .

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)