TOPIK TERPOPULER

Pemkot Parepare Genjot Penerapan Reformasi Birokrasi

Darwiaty Dalle
Pemkot Parepare Genjot Penerapan Reformasi Birokrasi
Pemerintah Kota Parepare, menggenjot penerapan reformasi birokrasi. Foto: Ilustrasi/Sindonews

PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare menggenjot meningkatkan implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip), dan Reformasi Birokrasi pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Sekretaris Kota Parepare, Iwan Assad mengatakan, Pemkot Parepare menargetkan implementasi penerapan Sakip dan Reformasi Birokrasi, merata pada seluruh SKPD yang ada dalam lingkup Pemkot Parepare.

Baca Juga: Guru di Parepare Diminta Tak Bebani Siswa dengan Tugas Berat



Diakui Iwan, sejauh ini, progres reformasi birokrasi belum secara merata diimplementasikan seluruh SKPD. Untuk itu, kata dia, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare, dijadikan sebagai pilot projetc terkait Sakip dan reformasi birokrasi.

"Selain itu, Dinas Dukcapil, dan Dinas Penanaman Modal PTSP, juga menjadi instasi yang dijadikan percontohan penyederhanaan birokrasi untuk SKPD lainnya," papar Iwan.

Dan fokus utama percontohan penyederhanaan birokrasi, kata Iwan lagi, tertuju pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) untuk menjadi percontohan SKPD lainnya.

"Sehingga, 52 jabatan pengawasan yang tersebar pada 17 SKPD di Parepare, berpotensi untuk disederhanakan," katanya.

Ke depan, kata Iwan lagi, pihaknya berharap agar penyederhanaan birokrasi di pemerintahan Parepare, dapat meningkatkan implementasi Sakip dan reformasi birokrasi di lingkungan Pemkot Parepare.

Baca Juga: Seorang Ibu di Parepare Tega Aniaya Anak Kandungnya Sambil Direkam



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!