alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dalam Semalam Terjadi 6 Gempa Bumi di Mamasa, Warga Kembali Panik

Asrianto Suardi
Dalam Semalam Terjadi 6 Gempa Bumi di Mamasa, Warga Kembali Panik
WARGA MAMASA. Warga Mamasa memilih keluar rumah karena gempa bumi kembali terjadi di wilayah tersebut. Foto: Asrianto SUardi/SINDOnews

MAMASA - Badan Metereologi Klimatologi Geofisika (BMKG) merilis, dalam semalam, Kabupaten Mamasa diguncang gempa bumi sebanyak 6 kali, dimulai sejak pukul 00.36 Wita hingga pukul 02:00 Wita, Senin (26/11/2018).

Gempa bumi itu kembali mengguncang dengan kekuatan Magnitudo yang bervariasi, dari 2,5 SR dan yang terbesar 4,3 SR.

Gempa dengan Magnitude paling besar 4,3 Skala Richter terjadi pukul Pkl. 00:36 Wita, Lokasi: 3.05 LS 119.38 BT di daratan yang berada di 4 Kilo meter arah barat daya, Mamasa, terjadi sekitar pukul 02.00 Wita.



Sejumlah warga Mamasa panik dan berhamburan keluar rumah. Mereka berkumpul di depan rumah dan jalanan. Selain itu, puluhan warga yang masih bertahan di tenda pengungsian di lapangan sepakbola Mamasa juga berhamburan keluar tenda.

"Iya terasa sekali, kuat sekali goyangannya. Padahal iji sudah berapa hari sudah aman" tutur Yusak, saat dikonfirmasi, sesaat usai gempa.

Setelah masa tanggap darurat bencana berakhir daan berganti dengan masa transisi, gempa bumi kali ini baru kembali terjadi. Padahal ribuan pengungsi telah kembali kerumah masing-masing karena kondis dirasa sudah cukup aman.

Data Badan Penanggulangan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamasa, mencatat jumlah warga yang mengungsi di lapangan sepakbola Mamasa kini telah berkurang dan hanya tersisa 50 orang.

"Kalau warga yang rumahnya jauh sudah tidak ada yang mengungsi. Ini yang di lapangan, hanya warga yang dekat dekat sini saja," jelas Daud Sattu, Kepala BPBD Mamasa Senin (26/11/2018).



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads