alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ratusan Pelajar di Mamasa Belajar di Tenda Darurat

Asrianto Suardi
Ratusan Pelajar di Mamasa Belajar di Tenda Darurat
Gempa yang terjadi hampir dua pekan ini membuat ratusan pelajar di Mamasa, Sulbar terpaksa belajar di tenda darurat. Foto : Asrianto Suardi/SINDOnews

MAMASA - Banyaknya bangunan gedung sekolah yang rusak di wilayah Mamasa, Sulawesi Barat memaksa para siswa belajar di sejumlah tenda darurat. Kegiatan belajar mengajar terpaksa dilaksanakan seadanya sampai gempa susulan mereda.

Seperti yang terlihat di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Mamasa. Pantauan SINDOnews, sekolah berlantai dua tersebut untuk sementara terpaksa melaksanakan proses belajar di dalam tenda darurat.

"Kami kuatir menggunakan ruangan yang berlantai dua, karena banyak rusak, sehingga siswa yang menggunakan kelas di lantai dua, kita pindahkan ke tenda darurat," ungkap Kepala SMKN 1 Mamasa Dominggus, Senin(26/11/2018).



Dominggus berharap adanya perhatian dari pemerintah setempat, terkait kondisi sekolah yang mengkhawatirkan dan dapat segera diperbaiki, agar proses belajar mengajar bisa normal kembali seperti sedia kala.

Selain SMK Negeri 1 Mamasa , hal serupa terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 011 Tatoa, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa. Para siswa terpaksa belajar di luar ruangan, di dalam tenda darurat, sebab sebagian ruangan kelas mengalami kerusakan, seperti retakan di dinding, lantai dan atap yang jebol.

Seluruh ruangan kelas dari kelas I - VI juga mengalami kerusakan, bahkan ruang guru pun mengalami kerusakan.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads