alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Bulukumba Terima 4.000 Blangko e-KTP dari Kemendagri

Eky Hendrawan
Pemkab Bulukumba Terima 4.000 Blangko e-KTP dari Kemendagri
Ilustrasi/SINDOnews

BULUKUMBA - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bulukumba menerima 4 ribu blangko kartu tanda penduduk (e-KTP) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Blangko-blangko tersebut nantinya segera dicetak dan akan didistribusikan kepada warga yang sudah melakukan perekaman.

"Kita sudah mendapat konfirmasi dari pusat bahwa kita mendapat bantuan blangko sebanyak 4 ribu. Blangko itu sisa kita jemput beberapa hari kedepan," ungkap Kepala Dinas Disdukcapil Bulukumba, Andi Mulyati Nur, Senin (26/11/2018).



Andi Mulyati mengungkapkan jika pencetakan KTP hanya akan diprioritaskan kepada masyarakat yang datang langsung ke kantor Disdukcapil Bulukumba dengan menunjukan bukti dan resi perekaman.

"Kami hindari adanya penumpukan lagi karena tidak diambil pemiliknya, jadi warga kita minta untuk datang sendiri tanpa diwakili," ujarnya.

Selain itu, Andi Mulyati juga menegaskan jika saat ini pihaknya telah melakukan upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak lagi harus berlama-lama untuk menganti.

"Pelayanan yang selama ini tertunda sudah bisa berjalan lagi dan sudah kita maksimalkan. Kami berharap ini terus menjadi baik untuk melayani masyarakat," terangnya.

Diketahui, pelayanan pengurusan e-KTP sempat tersendak lantaran blangko pencetakan habis. Kondisi tersebut membuat pelayanan menjadi terganggu dan mengakibatkan penumpukan perekaman.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook