alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tarik Investor, Pemkab Selayar Berikan Beragam Kemudahan

Kurniawan Eka Mulyana
Tarik Investor, Pemkab Selayar Berikan Beragam Kemudahan
Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal pada Dinas PM-PTSP Tenaga Kerja Kepulauan Selayar, Ichsan Chairuddin. Foto: Kurniwan Eka Mulyana/SINDOnews

SELAYAR - Dinas Penanaman Modal, PTSP (Perizinan Terpadu Satu Pintu) dan Tenaga Kerja Kerja Kabupaten Kepulauan Selayar, memudahkan perizinan untuk menarik investor berinvestasi di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal pada Dinas PM-PTSP Tenaga Kerja Kepulauan Selayar, Ichsan Chairuddin mengatakan, potensi investasi di Selayar terletak pada sektor pariwisata dan hasil perikanan.

"Di sini tempat bertelurnya ikan. Kalau pariwisatanya itu bahari, hampir semuanya pasir putih. Itu yang mau kita sampaikan keluar bahwa Selayar sangat potensial untuk investasi sektor pariwisata," ucapnya saat ditemui di Selayar, Selasa (27/11/2018).



Pihaknya juga telah melakukan beberapa upaya untuk menarik investor, termasuk dengan mengikuti pameran dan promosi investasi di luar Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Kita juga buat forum investasi di Jakarta beberapa waktu lalu," imbuhnya.

Upaya lain adalah dengan memberikan kemudahan investasi, seperti memberikan insentif serta penghapusan beberapa pajak, dan perizinan sistem dalam jaringan (daring) atau online yang mudah.

"Bahkan mungkin penghapusan pajak. Perizinan juga sudah online, pakai OSS (Online Single Submission)," lanjutnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook