alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Potensi Wisata Menjanjikan, Selayar Butuh Investor untuk Bangun Fasilitas

Kurniawan Eka Mulyana
Potensi Wisata Menjanjikan, Selayar Butuh Investor untuk Bangun Fasilitas
Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal pada Dinas PM-PTSP Tenaga Kerja Kepulauan Selayar, Ichsan Chairuddin saat mengunjungi Kepulauan Selayar, Selasa (27/11/2018). Foto : Kurniawan Eka Mulyana/SINDOnews

SELAYAR - Kabupaten Selayar memiliki potensi pariwisata yang menjanjikan, namun sayangnya fasilitas penunjang pariwisata masih kurang memadai, sehingga dibutuhkan investasi dari investor.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal pada Dinas PM-PTSP Tenaga Kerja Kepulauan Selayar, Ichsan Chairuddin, Selasa (27/11/2018).

Salah satu alasan kurangnya fasilitas penunjang pariwisata di Kabupaten Kepulauan Selayar adalah anggaran yang dimiliki oleh pemerintah kabupaten, cukup terbatas.



"Banyak potensi bagus tapi di tempat itu belum ada fasilitas. Kita punya keterbatasan anggaran, jadi tidak bisa membangun semua potensi, makanya kita butuh investor untuk masuk ke Selayar," paparnya.

Terlebih saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Selayar tengah menggodok Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, yang didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata.

"Sekarang kita garap pengusulan untuk kawasan ekonomi khusus pariwisata, sementara berjalan penyiapan dokumen persyaratannya. Kita juga ada dukungan besar dari Kementerian Pariwisata untuk mewujudkan KEK pariwisata tersebut," imbuh Ichsan.

Pemkab Kepulauan Selayar disebutnya sangat siap menfasilitasi investor yang berniat untuk menanamkan modalnya di daerah itu, termasuk menfasilitasi untuk bertemu dengan pemilik lahan, serta pengurusan lahan hingga ke BPN.

"Salah satu program prioritas pak bupati adalah meningkatnya kunjungan pariwisata dan terbentuknya KEK pariwisata. Pak bupati sangat antusias di sektor pariwisata agar bisa maju, jadi semua SKPD diarahkan bagaimana mendukung pariwisata," pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook