alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

8 Pejabat Pemkot Makassar Punya Potensi Jabat Sekkot Makassar

Vivi Riski Indriani
8 Pejabat Pemkot Makassar Punya Potensi Jabat Sekkot Makassar
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar membuka ruang bagi pejabat lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk mengikuti lelang jabatan Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar.

(Baca juga : Seleksi Lelang Jabatan Sekkot Makassar Dibuka Hingga 12 Desember)

Menurut Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar, Basri Rakhman, kesempatan ini terbuka bagi seluruh ASN yang memenuhi syarat sesuai dengan Permepan-RB nomor 13 tahun 2014.



Bagi pejabat di luar dari lingkup Pemkot Makassar yang ingin melamar diwajibkan menyertakan surat rekomendasi dari kepala daerahnya masing-masing.

"Pegawai provinsi maupun kabupetan/kota itu boleh ikut lelang sepanjang memenuhi syarat. Misanya, kalau sekda di kabupaten lain mau daftar itu harus ada persetujuan dari kepala daerahnya, takutnya dia lulus baru tidak dilepas sama pimpinannya kan ribet lagi," kata Basri Rakhman, Selasa (27/11/2018).

Di luar dari itu, sesuai dengan ketentuan syarat yang berlaku, sedikitnya ada delapan pejabat Pemkot Makassar yang berpotensi menjabat sebagai Sekkot Makassar, jika lolos seleksi.

Mereka diantaranya dianggap memenuhi syarat kepangkatan golongan IVc dan berselon IIb. Seperti Kepala Dinas Kesehatan, Naisyah Tun Azikin, Kepada Dinas Perdagangan, Andi Muh Yasir, Asisten II, Sittiara Kinang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ismail Hajiali, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Andi Irwan Bangsawan, Kepala Bapenda, Irwan Adnan, Kepala DPM-PTSP, Andi Bukti Djufrie, dan Kepala Bappeda, Andi Hadija Iriani.

"Mereka itu rata-rata memenuhi syarat, yang jelas usianya itu tidak lewat dari 56 tahun pas hari pelantikan, karena ada yang eselon IIb pangkat dan golongan  IV/c tapi usianya sudah lewat itu sudah tidak bisa," sambung Basri.

(Baca juga : Lelang Jabatan Sekkot Makassar Masih Sepi Peminat)



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook