Wali Kota Palopo Ajak Warga Ramaikan Masjid dan Patuhi Protokol Kesehatan

Selasa, 22 September 2020 - 19:01 WIB
loading...
Wali Kota Palopo Ajak Warga Ramaikan Masjid dan Patuhi Protokol Kesehatan
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir saat mengadakan pertemuan dengan pengurus masjid se-Kota Palopo. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Wali Kota Palopo , HM Judas Amir tetap mengajak masyarakatnya untuk meramaikan masjid meski di tengah pandemi COVID-19 , tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan .

Wali Kota Palopo dua periode ini mengatakan, selain harus memperkuat imun dengan menjaga kesehatan dan menghindari penyakit melalui protokol kesehatan, iman juga perlu dijaga.



"Di tengah situasi sulit ini bukan hanya kesehatan yang perlu dijaga, tetapi kedekatan kita dengan Allah subhanahu wa ta'ala. Ajak keluarga kita ke masjid tetapi harus mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Wali Kota Palopo mengajak seluruh warganya untuk memperbanyak berdoa akan keselamatan negara Indonesia dan segera dijauhkan dari wabah COVID-19 atau virus corona.

Imbauan itu disampaikan Wali Kota Palopo saat mengadakan pertemuan dengan pengurus masjid se-Kota Palopo. Pertemuan ini juga dalam rangka silaturahmi dan membahas terkait rencana pemerintah Kota Palopo memasang televisi di masjid yang ada di Palopo.

Televisi tersebutakan difungsikansebagai media informasi bagi jamaah masjid, bahkan menjadi media ceramah online, serta daya tarik masyarakat untuk datang beribadah di masjid.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Luwu ini mengatakan, dirinya selalu memikirkan apa yang bermanfaat untuk masyarakat. "Dan saya berkeinginan untuk memasang televisi di setiap masjid karena terkadang kita tidak dapat mendatangkan penceramah setiap waktu," ungkapnya.

"Jadi seperti pada bulan Ramadhan kemarin mungkin belum baik tapi saat ini kita mau agar lebih baik lagi, jadi keinginan sebagai pemerintah untuk memasang tv di setiap masjid agar selesai salat kita dapat mendengar zikir bersama atau pidato agama sehingga kebaikan tersebut selalu terdengar di telinga masyarakat," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya berharap para pengurus masjid mengajak warganya datang salat di masjid. Nantinya, pidato agama akan ditayangkan secara langsung di Ratona TV, televisi milik pemkot Palopo.



Melalui kesempatan tersebut pula, Wali Kota Palopo, kembali menegaskan agar tidak ada lagi masyarakat yang berbicara bahwa COVID-19 itu tidak ada.

"Corona ini ada dan nyata. Marilah kita bersama-sama agar selalu sampaikan kepada masyarakat ikuti petunjuk yang dikeluarkan oleh pemerintah jika tidak bisa ikuti petunjuk pemerintah, ikutilah petunjuk dokter karena saat ini obat yang dapat menangkal COVID-19 yang dapat kita lakukan yaitu memakai masker dan selalu mencuci tangan," kuncinya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4044 seconds (0.1#10.140)