alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Saksi Kasus Tipikor Pimpin Rapat APBD, Sidang di Pengadilan Ditunda

Aris Bafauzi
Saksi Kasus Tipikor Pimpin Rapat APBD, Sidang di Pengadilan Ditunda
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Enrekang, Emanuel Ahmad. Foto : Aris Bafauzi/SINDOnews

ENREKANG - Ketua DPRD Enrekang, Disman Duma, yang seharusnya menjadi saksi kasus korupsi pengerjaan jalan di Kecamatan Baroko, Enrekang batal menghadiri sidang di Pengdailan Negeri (PN) Makassar, Kamis (29/11/2018).

Disman absen lantaran harus memimpin rapat pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2019.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Enrekang, Emanuel Ahmad, menuturkan seharusnya agenda sidang yakni mengkonfrontir terdakwa Direktur CV Cipta Griyatama Sejahtera, Arly dengan Disman Duma.



Disman lanjut Kajari dihadirkan lantaran disebut ikut menerima uang proyek sebesar Rp200 juta.

"Sidang ditunda, rencananya Disman Duma yang diduga terima uang Rp200 juta dipertemukan dengan Arli pemilik CV demi memuluskan dirinya menerima proyek pengerjaan jalan dengan nilai total anggaran 1 Milyar tahun 2016 silam," jelasnya.

Kajari selanjutnya berharap pada jadwal sidang berikutnya Disman Duma tidak absen lagi, demi mendapatkan fakta baru dalam kasus korupsi yang merugikan negara sebesar Rp692.576.117 tersebut.

Kasus ini mulai terungkap saat ditemukan kerugian Negara setelah pemeriksaan mutu jalan beton yang dikerjakan tak sesuai sepesifikasi teknis atau melenceng dari aturan dalam kontrak kerja.

Selain Arli selaku pemilik CV, ikut terseret sebagai tersangka dalam kasus ini PPK proyek tersebut yang juga menjabat Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Enrekang Syarifuddin, dan Ahmad Yani selaku konsultan proyek.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook