Sempat Bertemu Arief Budiman, Anggota KPU Pangkep Negatif COVID-19

Rabu, 23 September 2020 - 14:40 WIB
loading...
Sempat Bertemu Arief Budiman, Anggota KPU Pangkep Negatif COVID-19
Seorang warga tampak sedang menjalani tes swab. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
PANGKEP - Hasil tes swab anggota KPU Kabupaten Pangkep , Saiful Mujib dinyatakan negatif. Ia melakukan swab usai mengikuti kegiatan yang juga dihadiri Ketua KPU RI Arief Budiman dan Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir yang belakangan positif COVID-19 .

Mujib menyampaikan, ia melakukan tes swab pada hari Senin, 21 September lalu. Hasil tes disampaikan pagi tadi oleh Humas RSUD Batara Siang Pangkep .



"Alhamdulillah, artinya dengan keluarnya hasil tes ini saya dapat beraktivitas tatap muka kembali. Apalagi tahapan pilkada berjalan terus, sesuai jadwal, dan kita sudah semakin dekat dengan hari H pemilihan," ujar Mujib, Rabu (23/9/2020).

Dikatakan Mujib, suksesnya pelaksanaan pilkada di tengah pandemi virus menjadi tanggung jawab bersama, namun keselamatan jiwa pemilih dan masyarakat adalah hal yang utama.

"Kaitannya dengan hal itu, kami mengajak kita semua, mari kita sukseskan pilkada dengan tetap menjaga diri kita, keluarga kita dan orang di sekitar kita dari ancaman virus COVID-19. Gunakan masker di manapun berada, jaga jarak dan selalu cuci tangan gunakan sabun atau hand sanitizer," ungkap Mujib.

Mujib melanjutkan, bahwa tidak lama lagi pilkada masuk tahapan kampanye, yang menjadi momentum paslon dan tim kampanye mengenalkan program dan visi misinya. Tahapan kampanye dalam pilkada kali ini akan berbeda dengan sebelum-sebelumnya.



"Dalam kampanye di pilkada 2020 ini, pertemuan tatap muka dan terbatas hanya dapat dihadiri oleh peserta kampanye sebanyak 50 orang, dan di rapat umum atau yang biasa disebut kampanye akbar , dihadiri maksimal 100 orang," terangnya.

Pun demikian kata Mujib, paslon dan tim kampanye dapat memadukan pertemuan tatap muka dan pertemuan terbatas tersebut atau rapat umum dengan kehadiran peserta melalui media daring.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2822 seconds (0.1#10.140)