TMMD 2020 Akan Rintis Jalan dan Bangun Talut 750 Meter di Kindang

Rabu, 23 September 2020 - 15:04 WIB
loading...
TMMD 2020 Akan Rintis Jalan dan Bangun Talut 750 Meter di Kindang
Pembukaan TMMD 2020 di Kabupaten Bulukumba. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) kembali digelar oleh jajaran Kodim 1411 Bulukumba untuk tahun anggaran 2020. TMMD ke-109 kali ini mengambil lokasi di Dusun Bungaya, Desa Kindang Kecamatan Kindang. Kegiatan ini akan berlangsung mulai 22 September sampai 21 Oktober 2020.

Dandim 1411 Bulukumba, Letkol ARM Joko Triyanto menyampaikan bahwa, sasaran kegiatan TMMD terdiri dari kegiatan fisik dan non fisik. Kegian fisik berupa perintisan jalan dan pembuatan talut sepanjang 750 meter yang menghubungkan wilayah Desa Kindang dengan Desa Sapobonto, Kecamatan Bulukumpa.



"Untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan dengan berbagai tema seperti bela negara , penyuluhan kamtibmas, lingkungan hidup dan kehutanan, serta KB dan kesehatan," katanya, Rabu (23/9/2020).

Selain itu, lanjutnya, ada pengobatan massal secara gratis dan layanan donor darah, termasuk edukasi protokol kesehatan untuk pencegahan COVID-19 .

"Jumlah personel yang diturunkan dalam kegiatan TMMD sebanyak 150 orang," jelas Joko Triyanto.



Sementara itu, Wabup Bulukumba , Tomy Satria Yulianto mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas digelarnya kembali TMMD. Menurutnya, TMMD sebagai karya bhakti TNI kepada masyarakat, merupakan kegiatan yang sangat membantu, khususnya di wilayah terpencil.

"Semoga kegiatan TMMD diharapkan meningkatkan aksesibilitas warga, khususnya dari Kecamatan Kindang dan Kecamatan Bulukumpa," harap Tomy.



Tomy mengajak seluruh stakeholder maupun masyarakat di lokasi kegiatan untuk berpartisipasi dan membantu pelaksanaan berbagai kegiatan TMMD, sehingga dapat berjalan dengan baik dan selesai sesuai target yang ingin dicapai bersama.

Turut hadir dalam pembukaan TMMD, Kasi Ren Korem 141/TP, Kolonel Arh Budi Laksana, Wakil Ketua DPRD Aminah, Wakapolres Bulukumba Kompol Syarifuddin, dan sejumlah kepala OPD.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2318 seconds (0.1#10.140)