Terminal Regional di Sengkang Bakal Difungsikan Tahun 2021

Rabu, 23 September 2020 - 18:50 WIB
loading...
Terminal Regional di Sengkang Bakal Difungsikan Tahun 2021
Terminal Regional Sengkang di Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo bakal difungsikan pada tahun 2021 mendatang. Foto: Ilustrasi
A A A
WAJO - Terminal Regional Sengkang di Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo, bakal difungsikan awal tahun 2021 mendatang. Namun harus menunggu pembangunan jalan beton terlebih dahulu rampung.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Wajo , Andi Hasanuddin mengatakan, sejak dibangun 2016, proyek senilai Rp6,9 miliar yang bersumber dari APBD belum juga difungsikan.



Terminal berlokasi di jalur dua, Kelurahan Cempalagi itu hanya dijadikan sebagai Kantor Dishub Wajo . Sementara mobil angkutan tertahan di terminal lama. Terminal Callaccu Sengkang di Kelurahan Teddaopu.

"Rencananya terminal baru mau kita fungsikan Januari 2021 mendatang. Sesuai petunjuk Bupati Wajo Amran Mahmud," ujarnya, Rabu, (23/9/2020).

Akan tetapi, rencana tersebut bisa terwujud jika pembangunan jalan beton sepanjang jalur dua Jalan Rusa-Sawerigading dirampungkan. Sebab supir angkutan enggan direlokasi sebelum jalan dibangun.

"Jadi relokasi terminal Callaccu ke terminal baru menunggu pengerjaan jalan beton selesai," tuturnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Wajo, Andi Pameneri membenarkan, jalur dua jalan Rusa - Sawerigading menjadi antensi. Pembangunannya target rampung pada anggaran perubahan tahun ini.

Sepanjang jalan tersebut. Masih ada beberapa titik masih rusak, berlubang. "Kita bisa selesai pembangunan jalan di jalur dua. Apalagi ini merupakan program pak bupati," tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)